Prihatin Lihat Kondisi Andriyansyah, Suparmi Kritik Kinerja Camat Karawaci

Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi didampingi Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang, Agus Setiawan menjenguk Andriyansyah penderita penyakit hidrosefalus, di RSUD Kota Tangerang, Jumat (21/9/2017) pagi. foto:Andi Lala

Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi didampingi Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang, Agus Setiawan menjenguk Andriyansyah penderita penyakit hidrosefalus, di RSUD Kota Tangerang, Jumat (22/9/2017) pagi. foto:Andi Lala

FORWAT, Kota Tangerang-  Alasan ketidaktahuan Camat Karawaci, Suli Rosadi atas kondisi Andriyansyah penderita penyakit Hidrosefalus, mendapat kritikan dari Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi.

Menurut Suparmi, sebagai petugas pelayan masyarakat kinerja aparatur kecamatan itu dinilai kurang tanggap. Sehingga ada warganya yang sudah 10 tahun menderita penyakit Hidrosefalus lolos dari pantauan.

Sementara diketahui Andriyansyah merupakan putra pertama dari pasangan Suwandi (30) dan Rina Kusrina (29). Mereka tinggal di RT 01/04, Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

” Kerjaan Camat dan Lurah itu apa kok sampai tidak tahu ada warganya yang sakit sudah 10 Tahun. Camat dan Lurah itukan tugasnya melayani masyarakat. Untuk apa ada Lurah, dan ada Camat ?” tanya Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi ST saat menjenguk Andriyansyah di Kamar Eboni, RSUD Kota Tangerang, Jumat (22/9/2017).

Sementara, terkait alasan Camat yang tidak mengetahui ada warganya yang sakit dengan alasan baru menjabat, dirinya menegaskan jika alasan tersebut tidak patut diutarakan.

“Ketika Camat dilantik tentunya dia punya panduan juklak juknis, disitu tugas mereka kan jelas. Mereka (Camat dan Lurah) merupakan ujung tombak Pemerintahan di bawah,” tegasnya.

selain itu Suparmi, menyayangkan kurangnya peran serta RT dan RW. Harusnya kata dia, mereka Ketua RT dan RW harus peka terhadap lingkungan.

“Karena RT dan RW sedikit banyak sudah menikmati fasilitas Pemerintah Kota Tangerang. Seperti diberikannya stimulan,” imbuhnya.

Selanjutnya kata Suparmi, DPRD Kota Tangerang bersama dengan Pemerintah Kota Tangerang akan melakukan evaluasi kinerja RT dan RW itu.

“Kita selama ini tidak pernah melibatkan RT dan RW dalam rapat, yang kita undang hanya Camat. Nanti jika ada evaluasi atau pertemuan akan kita sampaikan kepada Camat dan Sekda khususnya bagian Kesra,” tutupnya(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.