Festival Al Adzhom di Gelar Selama 12 Hari

Pemandangan Masjid Al Adzom Kota Tangerang menjelang acara.

Pemandangan Masjid Al Adzom Kota Tangerang menjelang acara.

FORWAT, Kota Tangerang – Festival Al Adzhom di Kota Tangerang mulai digelar pada Rabu (20/9/2017). Acara tersebut diselenggarakan oleh Pemerintahan Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga. Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Dedi Suhada.

Event tahunan itubakan dihelat selama 12 hari yaitu mulai 20 September hingga 1 Oktober 2017. Dengan mengusung tema Hijriah Penuh Warna.

“Festival Al Adzhom ini merupakan agenda tahunan khususnya saat menyambut Tahun Baru Islam 1439 hijriyyah. Acara ini diharapkan mampu menyiarkan agama Islam karena Kota Tangerang merupakan Kota yang memiliki motto Akhlaqul Karimah,” ujar Dedi.
Selama 12 hari, Festival Al Adzhom akan diisi dengan beragam kegiatan yang berhubungan dengan keagamaan. Acara tersebut diharapkan agar masyarakat tidak hanya paham akan ilmu dan teknologi saja, tapi juga dilengkapi dengan Iman dan Taqwa.

Sementara itu Kepala Bidang Kepemudaan pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Ahmed Suhaely menambahkan Festival Al Adzhom digelar dalam rangka menyambut tahun baru hijriah. Tujuannya adalah sebagai momentum hijrah dari kegelapan ke penuh warna dan makna.

“Sehingga warga Kota Tangerang akan lebih meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaannya. Dengan adanya acara ini diharapkan masyarakat Kota Tangerang berbondong-bondong untuk datang dan mengunjungi Masjid Al Adzhom,” ucap Ahmed.
Ia mengungkapkan kegiatan yang akan hadir dalam Festival Al Adzhom di antaranya tablig akbar, lomba marawis, beda buku, bersih bersih masjid hingga jalan sehat sarungan.

“Selain itu, ada juga kegiatan Pramuka Cinta Masjid. Di mana, Pramuka akan ikut serta dalam kegiatan Festival ini mulai dari lomba cerdas cermat, lomba musik religi dan lomba khataman,” katanya. (dik/lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.