Soal Andriyansyah, Camat Karawaci Ngakunya Baru Menjabat

IMG-20170919-WA0087

FORWAT, Kota Tangerang – Camat Karawaci, Kota Tangerang, Suli Rusadi mengaku baru mengetahui warganya, Andriyansyah (10), menderita penyakit Hidrosefalus. Mantan Camat Benda itu beralasan kalau dirinya baru menjabat sebagai Camat Karawaci.

“Ya, kan saya menjalankan tugas sebagai Camat Karawaci baru bulan Januari. Masalah seperti ini biasanya bisa terungkap ketika ada warga yang melaporkan,” ujar Suli saat menjenguk Ardiyansyah di RSUD Kota Tangerang, Selasa (19/9/2017).

Menurut Suli, jika ada persoalan seperti yang dialami Andriyansyah biasanya kata dia, orang tua akan pasrah atau malu karena tidak menerima kondisi anaknya. “Ini pengalaman saya sewaktu menjabat di wilayah Benda,” imbuhnya.

Selain di Kecamatan Karawaci, kata suli, masalah serupa juga terjadi di wilayah Kecamatan Benda. Diketahui ada salah seorang warga yang menderita penyakit Hidrosefalus, berusia 17 tahun.

“Orangtuanya tidak mau melapor karena malu atau tidak mau karena takut anaknya kenapa-kenapa,” jelasnya.

Suli menyimpulkan, bahwa rata-rata orangtua yang anaknya kekurangan gizi sehingga membuat tangan dan kakinya kecil malu. ” Malu untuk menyampaikan kepada orang pihak berwenang seperti Puskesmas,” tutupnya.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.