Kecamatan Pinang Optimis Masuk Kategori Kota Sehat Tingkat Nasional

 Ketua Tim Verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2017 Donal Simanjuntak saat mengecek kelengkapan administrasi yang dimiliki oleh Posyandu Mawar Indah, Selasa (19/9/2017).

Ketua Tim Verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2017 Donal Simanjuntak saat mengecek kelengkapan administrasi yang dimiliki oleh Posyandu Mawar Indah, Selasa (19/9/2017). foto:angga

FORWAT, Kota Tangerang- Tim verikator Kota Sehat tingkat Nasional Tahun 2017 menyambangi Posyandu Mawar Indah, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Selasa (19/9/2017) sore.

Ketua Tim Verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2017, Donal Simanjuntak saat ditemui di Posyandu Mawar Indah mengatakan, bahwa dalam penilaian itu terdapat beberapa aspek. Seperti diantaranya, partisipasi masyarakat dalam menyelesaikan masalah di bidang kesehatan.

“Misalnya ke ikutsertaan mereka (masyarakat.red) untuk melakukan kewaspadaan dini dalam penanganan gizi,” ujarnya.

Menurutnya, kader Posyandu Mawar Indah sudah masuk dalam kriteria. Upaya-upaya yang dilakukan untuk kesehatan masyarakat telah dilakukan. ” Indikasinya kita lihat dari laporan kegiatan mereka (kader.red). bahwa kegiatan itu sudah baik untuk pembangunan kesehatan di tingkat masyarakat,” imbuh Donal.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pinang, Nining Widyastuti saat ditemui mengatakan dalam penilaian Posyandu tingkat Nasional itu, dirinya bersama para kader telah mempersiapkan dengan matang. Banyak upaya yang dilakukan seperti kerja bakti dan penanaman pohon.

“Kita kerja bakti di sekitar wilayah posyandu. Bahkan kita juga melakukan penanaman pohon Tanaman Obat Keluarga (Toga) yang belum ada kita lengkapi,” ujarnya.

Ia berharap, agar kerja keras yang dilakukan oleh kader Posyandu Mawar Indah dapat membuahkan hasil. Sehingga, dapat masuk dalam Posyandu tingkat Nasional Tahun 2017.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.