Wow, 1 Jam, Penggalangan Dana Rohingya Terkumpul Rp 386 Juta

Ribuan Masyarakat Kota Tangerang turut hadir dalam acara Konser kemanusiaan peduli dan cinta Rohingya, Minggu (17/9/2017).foto:angga

Ribuan Masyarakat Kota Tangerang turut hadir dalam acara Konser Kemanusiaan Peduli dan Cinta Rohingya, Minggu (17/9/2017).foto:angga

FORWAT, Kota Tangerang – Antusias Masyarakat Kota Tangerang dalam membantu meringankan beban kaum Rohingya sangat tinggi. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya para donatur yang menyumbangkan sebagian rejekinya saat acara Konser cinta dan peduli Rohingya di Lapangan Ahmad Yani berlangsung, Minggu (17/9/2017).

Konser yang diselenggarakan oleh Aliansi masyarakat Banten dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 386.255.600,-. Bahkan, untuk mengundang perhatian masyarakat, turut serta para artis yaitu diantaranya Melly Goeslaw dan Hedi Yunus.

” Alhamdulilah untuk 1 jam saja kita dapat mengumpulkan dana sebesar Tiga Ratus Delapan Puluh Enam Juta, Dua Ratus Lima Puluh Lima Ribu, Enam Ratus Rupiah,” ungkap Koordinator Aliansi Banten, Amrozi dihadapan awak media.

Amrozi mengungkapkan, genosida yang menimpa Muslim Rohingya telah mencapai ribuan jiwa tewas dan 330.000 mengungsi orang diungsukan. Dalam kesempatan itu , Aliansi Banten untuk Rohingya juga mengungkapkan pernyataan sikap.

Pertama,  mengutuk dan mengecam tindakan brutal militer Myanmar terhadap Muslim Rohingya dan membawa kejahatan ini ke Mahkamah Internasional untuk diadili sebagai pelaku kejahatan HAM.

Kedua, menyerukan kepada pemerintah RI untuk terus melakukan upaya diplomasi mengakhiri krisis kemanusiaan di Rohingya. Jika buntu, pemerintah segera memutuskan hubungan diplomatik dengan Myanmar.

Ke-3, mendukung upaya bantuan kemanusiaan yang sudah diberikan pemerintah RI kepada muslim Rohingya, namun itu tidak cukup.

Ke-4,menggalang kekuatan masyarakat Banten untuk merapatkan barisan dalam menghadapi segala bentuk kedzaliman dan ketidak adilan dari pihak manapun.

Ke-5, menyerukan kepada kaum muslimin untuk meningkatkan kepeduliannya kepada masyarakat Rohingya dengan doa Qunut Nazilah dalam sholat wajib juga bantuan nyata donasi.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.