Sachrudin: Kelola BMD dengan SIPBD

PENUTUPAN DIKLAT PENGELOLAAN BMD - WAKIL2

FORWAT, Kota Tangerang – Pengelolaan barang daerah sangat penting untuk mengetahui ¬†kejelasan status kepemilikan Barang Milik Daerah (BMD), optimalisasi penggunaan dan pemanfaatan BMD, serta pelaporan kondisi dan nilai BMD secara berkala.”

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin dalam Penutupan Diklat Pengelolaan Barang Milik Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang, di LabKom BKPSDM Gd. Cisadane, Tangerang, Jumat (15/9/2017).

“Barang milik daerah merupakan hal yang sangat penting bagi setiap Pemerintah Daerah karena merupakan aset daerah, oleh karenanya Pemerintah Kota Tangerang berupaya untuk mengelola dengan transparan, efektif dan efisien dalam hal pengelolaan barang milik daerah,” imbunya.

Lebih lanjut H. Sachrudin mengatakan bahwa untuk mendukung pengelolaan barang milik daerah Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan dan mengembangkan sebuah Sistem Informasi Pengelolaan Barang Daerah (SIPBD).

“Pemkot sudah menyiapkan sistem yang dapat digunakan untuk menghasilkan laporan pertanggungjawaban yang baik dan transparan tentang pengelolaan barang milik daerah dan pengambilan keputusan mengelola kebutuhan barang dalam penyusunan APBD,” ungkapnya

“SIPBD ini sistem yang dirancang untuk mendapatkan informasi yang mudah dan tepat dalam pengelolaan manajemen barang,” lanjutnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Wakil Walikota menyampaikan apresiasi kepada BKPSDM atas pelaksanaan kegiatan diklat pengelolaan barang milik daerah untuk meningkatkan kualitas dari aparat kota Tangerang dalam menyiapkan dan memberikan informasi yang akurat terkait dengan aset yang dimiliki pemkot.

“Saya sampaikan apresiasi kepada BKPSDM yang telah melaksanakan diklat ini serta melalui diklat diharapkan akan mencetak aparatur-aparatur yang memiliki keterampilan yang baik dan profesional sebagai pengelola barang milik daerah dan juga saya berpesan kepada peserta diklat agar sungguh-sungguh menerapkan ilmu yang diperoleh selama Diklat,” ¬†tutupnya. (Hms/lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.