Turidi Sebut Pasar Lembang Tidak Layak, Minta PD Pasar Turun Tangan

Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto bersama anggota Komisi IV, Hartoto (toing), H. Mulyadi berbincang dengan para pedagang Pasar Lembang, Ciledug , Rabu (13/9/2017)

Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto bersama anggota Komisi IV, Hartoto (toing), dan H. Mulyadi berbincang dengan para pedagang Pasar Lembang, Ciledug , Rabu (13/9/2017) siang.

FORWAT, Kota Tangerang – Komisi IV DPRD Kota Tangerang mengaku perihatin terhadap kondisi nasib para pedagang Pasar Lembang, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang. Pasalnya, hingga saat ini keberadaan ratusan pedagang di lokasi itu belum jelas akan direlokasi kemana. Sebelumnya tersiar kabar, pedagang ditempat itu akan segera ditertibkan oleh Pemkot Tangerang.

Demikian hal itu diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto usai mendengar langsung curahan hati dan keluh kesah para pedagang saat melakukan kunjungan bersama anggota Komisi IV lainnya di Pasar Lembang, Rabu (13/9/2017) siang.

“Banyak sekali informasi yang kita dapatkan disini, seperti tadi, para pedagang setuju dan berharap Pasar Lembang ini dikelola oleh PD Pasar. Ya, dengan pengelolaan yang jelas dan mereka juga ingin kejelasan setatusnya ,” kata Turidi.

Menurut Turidi, jika dilihat secara teliti, kondisi pasar tradisional yang berada wilayah timur Kota Tangerang itu masih jauh dari kata layak.

“Tetapi apabila PD Pasar ikut serta dalam pengelolaan pasar dan para pedagangnya dikelola dengan baik, sudah pasti ini menjadi potensi PAD,” ungkap politisi Gerindra itu.

Sementara ditanya terkait soal aset di lokasi itu, Turidi mengaku belum mengetahuinya secara detail dan akan meminta keterangan kepada pihak dan dinas-dinas terkait guna mengusut aset ditempat tersebut.

“Secepatnya kita akan memanggil dinas terkait, secepatnya kita akan melakukan koordinasi dengan ketua DPRD Kota Tangerang, Komisi I dan Komisi III. Kita lakukan loordinasi soal izin, pengelolaan asetnya dan yang lain-lain,” imbuhnya.

Selain itu, Turidi juga menyesalkan tingginya harga kios baru di pasar itu yang mencapai puluhan juta. Munurut dia, apabila pemerintah memang pro terhadap rakyat, sudah sepatutnya pemerintah lebih mengedepankan nasib para pedagang kecil itu.

“Maka informasi-informasi seperti inilah yang kita tampung dan nantinya akan kita pertanyakan berapa nilai investasinya, berapa keuntungan untuk Pemerintah Daerah, berapa keuntungan untuk masyarakat,” katanya.

“Karena para pedagang butuh untuk menghidupkan keluarganya di rumah, makanya kita akan berkoordinasi dengan komisi lainnya. Saya juga sempat sedih juga mendengar laporan dari pedagang tentang harga sewa yang begitu tinggi,” jelas Turidi menambahkan.

Sementara itu salah seorang pedagang asal Pandeglang, Acang berharap masih bisa berjualan di pasar itu, sebelum ada kejelasan setatus lahan yang baru.

“Kami hanya ingin pemerintah mendengar, karena permintaan rekan-rekan cuma sederhana, kami ingin pasar ini bisa dikelola oleh PD Pasar,” ujar pria yang telah 13 tahun berdagang di Pasar lembang. (putra/lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.