Bangar Desak PDAM TKR Bayar Royalti

Anggota Bangar DPRD Kota Tangerang, Eddy Ham. foto: Lala

Anggota Bangar DPRD Kota Tangerang, Eddy Ham. foto: Lala

FORWAT, Kota Tangerang – Badan Anggaran (Bangar) DPRD Kota Tangerang meminta Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang agar membayar royalti kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Pasalnya ada sebanyak 26 persen pelanggan PDAM TKR itu berasal dari wilayah Kota Tangerang.

Anggota Badan Anggaran (Bangar) DPRD Kota Tangerang, Eddy Ham mengatakan hingga saat ini, ada sebanyak 26 persen pelanggan PDAM TKR merupakan warga Kota Tangerang, seperti di wilayah Perumnas, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Maka atas dasar itu, Banggar DPRD mengusulkan kepada PDAM TB Kota Tangerang meminta royalti kepada PDAM TKR. Sementara sebelumnya kata Eddy Ham, permintaan royalti itu telah di usulkan sejak Dirut PDAM TB Kota Tangerang dijabat Ir. H. Madju Kodri.

“Ya, kami minta PDAM TKR membayar royalti kepada PDAM TB. Kita juga. sudah bicarakan dengan PDAM TB,” ujar Eddy Ham saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/9/2017).

Menurut Edy Ham  hak royalti dari para pelanggan itu nantinya bisa menjadi pemasukan pendapatan daerah Pemkot Tangerang, karena nilainya ditaksir miliaran rupiah. Eddy Ham berharap PDAM TKR bisa mengakomodir permintaan royalti itu. Tapi kalaupun tidak, nantinya jaringan pipa di wilayah itu akan dibuat pararel.
“Sampai sekarang pihak PDAM TKR belum bisa memutuskan. Mudah mudahan Walikota dan Dirketur PDAM bisa memahami apa yang kami maksud. Contohnya seperti di Kabupaten dan Kota Bekasi,” pungkas politisi Demokrat itu (lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.