Kabur Kedalam Mal Tangcity, Pengedar Ganja Ditangkap BNN

IMG_20170913_085719
FORWAT, Kota Tangerang – Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang meringkus empat pengedar ganja lewat jasa pengiriman barang. Penangkapan pelaku sempat diwarnai aksi kejaran-kejaran petugas dengan salah satu pelaku, yang kabur ke pusat perbelanjaan mal Tangcity, saat hendak diamankan.

Kepala BNN Kota Tangerang AKBP Akhmad F. Hidayanto, mengatakan dari tangan para tersangka pihaknya mengamankan barang buktinnarkotika jenis ganja seberat 3,2 kilogram. Ganja tersebut, katanya, dikirim melalui jasa pengiriman barang J&T ekspres dari Medan, Sumatera Utara.

Terbongkarnya sindikat ini berawal setelah pihaknya mendapat informasi dari BNNP Sumut, yang menyebut ada pengiriman paket diduga berisi ganja melalui jasa pengiriman barang pada 9 September. Paket barang haram itu dikirim ke alamat Jalan Beo, Pondok Sejahtera, Kota Bumi, Kabupaten Tangerang. Setelah dicek ke J&T ekspres Kota Bumi ternyata paket tersebut sudah tiba. Di sana, petugas menemukan satu buah kardus berwarna yang dilapisi dengan plastik bening. Diduga di dalamnya terdapat 3 buah toples yang berisi ganja dengan berat 3,2 kilogram.

Bersama petugas ekspedisi, petugas BNN menyamar ikut mengantar ke alamat tujuan. Di lokasi itu petugas menangkap tersangka pertama, yakni Tito Sandra. “Tito Sandra mengaku disuruh mengambil barang tersebut oleh Indra dengan upah sebesar Rp 300 ribu.  Dan upahnya diambil ke Hendri Sanada,” katanya, Selasa (12/9/2017).

Setelah melakukan pengembangan, petugas akhirnya menangkap Hendri dan Indra di belakang mal Tangcity. Saat disergap, Hendri sempat kabur ke dalam pusat perbelanjaan tersebut hingga bikin heboh ratusan pengunjung. Pelarian Hendri terhenti setelah massa mengepungnya. Hendri sempat digebuki, namun segera diamankan polisi.

Dari keterangan Hendri, muncul nama Indra Irawan yang kemudian ditangkap di tempat kosnya di wilayah Meruya, Jakarta Barat. Diketahui, paket tersebut ditujukan ke Edwin di Bandung. Edwin pun dipancing untuk datang ke Tangerang dan akhirnya dapat ditangkap. “Setelah mengetahui Edwin berada di Tangerang, maka pada 11 September dilakukan penangkapan di Jalan Raya Kotabumi,” paparnya.

Selain menangkap empat tersangka, BNN Kota Tangerang juga menyita barang bukti berupa satu kardus paket ganja. Keempat tersangka dijerat Pasal 114 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (riss)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.