Dapat Dana Hibah Rp 110 M, KPU Kabupaten Tangerang Gandeng Kejaksaan

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Akhmad Jamaludin (kanan) bersama Kajari  Kabupaten Tangerang Firdaus (kiri) saat menunjukan bukti tanda tangan kesepakatan, di Hotel Lemo, Selasa (12/9/2017).

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Akhmad Jamaludin (kanan) bersama Kajari Kabupaten Tangerang Firdaus (kiri) saat menunjukan bukti tanda tangan kesepakatan, di Hotel Lemo, Selasa (12/9/2017).

FORWAT, Kabupaten Tangerang -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang mengandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang dalam Pemilihan Bupati dan Calon Bupati Kabupaten Tangerang. Kesepakatan kedua lembaga itu ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama KPU dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang dan disaksikan anggota DPR RI Ali Taher, anggota DPRD Provinsi Banten TB Luay Sofyan, anggota KPU Banten Syaiful Bahri dan sejumlah tokoh masyarakat.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Ahmad Jamaludin menjelaskan penandatanganan kesepakatan bersama itu untuk membantu KPU dalam memberi pertimbangan hukum bila mana ada permasalahan. Dalam hal ini
Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang sebagai pengacara Negara.

“Yang KPU sampaikan kepada masyarakat ada akuntabilitas dan kepastian hukum,” ujarnya.

Dijelaskan Jamaludin, dalam Pilkada 2018 KPU Kabupaten Tangerang menerima hibah dari Pemerintah Kabupaten Tangerang sebesar Rp110 miliar.

“80 persen dari 110 miliar kita bagi ke PPK, PPS, PPDP dan KPPS yang tersebar di 29 kecamatan, 274 desa/kelurahan, 4.500 PPDP di 4.500 TPS,” ungkap Jamal.

Menurutnya, pengunaan anggaran hibah itu harus transparan dan masyarakat wajib mengetahuinya.

“ Silahkan masyarakat untuk mengawasi KPU Kabupaten Tangerang baik dalam kegiatan maupun anggaran,” terang Jamal.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.