Cegah Kenakalan Remaja, Tramtib Kecamatan Ciledug Gelar Sosialisasi

Petugas Tamtib Kecamatan Ciledug mengecek satu per satu tas milik siswa SMK PGRI 11, Senin (11/9/2017) foto:angga

Petugas Tamtib Kecamatan Ciledug mengecek satu per satu tas milik siswa SMK PGRI 11, Senin (11/9/2017) foto:angga

FORWAT, Kota Tangerang- Maraknya aksi tindak kriminal yang di lakukan oleh para pelajar, membuat perhatian masyarakat. Oleh karena itu, petugas Ketentraman dan Ketertiban (Tramtib) Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang menggelar  sosialisasi kebeberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Ciledug, Senin (11/9/2017).

Kasi Tramtib Kecamatan Ciledug Muhammad Syahri saat dihubungi melalui seluler miliknya, Senin (11/9/2017) mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi digelar di SMK PGRI 11 dan SMK Bina Bangsa. Selain sosialisasi, kedatangan penegak ketertiban Kecamatan Ciledug itu juga mengecek barang bawaan siswa.

“Kita tidak sekedar melakukan sosialisasi, tapi kita juga cek isi masing-masing tas milik pelajar. Hal ini bertujuan untuk memastikan jika pelajar itu tidak termasuk komplotan dalam aksi tawuran yang saat ini ramai dibicarakan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sosialisasi yang dilakukannya atas dasar hukum, dimana hukum tersebut telah tertuang dalam Perda nomor 5 Tahun 2010 tentang pelarangan merokok dan Perda 6 Tahun 2011 tentang ketertiban umum.

Syahri menambahkan, kegiatan sosialisasi ke setiap sekolah SMK maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) merupakan kegiatan rutin. Menurutnya, kegiatan tersebut dapat menciptakan kondusifitas di wilayah.

“Jika wilayah kondusif, maka masyarakat pun akan merasa nyaman,” tutupnya.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.