Perkumpulan Keagamaan Boen Tek Bio Galang Dana untuk Warga Rohingya

 

 Ketua Badan Pengurus Perkumpulan Keagamaan dan sosial Boen Tek Bio Tan Lie (kanan) bersama Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan, Dandim 05/06 Letkol. Inf. M. I. Gogor AA saat menyatukan tangannya sebagai simbolis persatuan, Rabu (6/9/2017).

Ketua Badan Pengurus Perkumpulan Keagamaan dan sosial Boen Tek Bio Tan Lie (kanan) bersama Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan, Dandim 05/06 Letkol. Inf. M. I. Gogor AA saat menyatukan tangannya sebagai simbolis persatuan, Rabu (6/9/2017). foto:angga

FORWAT, Kota Tangerang – Peristiwa kekerasan yang menimpa warga Rohingya di Myanmar menjadi pusat perhatian masyarakat di dunia bahkan di Indonesia.

Bentuk perhatian itu ditunjukan dengan berbagai cara, seperti halnya yang dilakukan oleh Badan Perkumpulan Keagamaan dan Sosial Boen Tek Bio, Kota Tangerang. Sebagai wujud perhatian dan bentuk kepedulian kepada sesama masyarakat muslim Rohingya

Badan Perkumpulan Keagamaan dan Sosial Boen Tek Bio memberikan bantuan uang tunai yang digelar di Kelenteng Boen Tek Bio, Rabu (6/9/2017) malam.

Ketua Badan Pengurus Perkumpulan Keagamaan dan Sosial Boen Tek Bio, Tan Lie mengatakan, bahwa beberapa perkumpulan keagamaan tempat ibadah yang ada di wilayah Kota Tangerang melaksanakan kegiatan simpatik. Hal itu sebagai bentuk keperdulian dan solidaritas terhadap sesama umat manusia yang sedang mengalami penderitaan. Seperti yang dialami masyarakat muslim Rohingya di Myanmar.

”Ini merupakan awal permulaan yang mungkin sebagian kecil yang bisa kita berikan dan beberapa hari kedepan kita juga akan menggalang dana dengan cara membuat kotak amal di setiap Kelenteng yang ada Kota Tangerang,” ujarnya.

Selain menggalang dana, Tan Lie juga mengutuk keras perlakuan yang dilakukan oleh militer ataupun sipil Myanmar yang membuat warga Rohingya menderita ” Kami mengutuk keras, aksi tidak manusiawi di Rohingya, ” tegas Tan Lie.

Ditempat yang sama Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, bahwa Kepolisian dan TNI turut memberikan pengamanan dalam kegiatan solidaritas yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Keagamaan Boen Tek Bio. Sumbangan itu diserahkan secara simbolis kepada Ketua MUI Kota Tangerang, KH. Edi Junaedi.

Sumbangan tersebut kata Harry, untuk diberikan kepada masyarakat Rohingya yang sedang mengalami penderitaan kekerasan.

”Kami juga selalu mengamankan tempat tempat ibadah yang ada di Kota Tangerang agar tidak terprovokasi dengan apa yang dilakukan oleh oknum oknum Myanmar ” kata Harry.

Harry berharap, kepedulian dan solidaritas yang dilakukan umat manusia diseluruh Indonesia, khususnya Kota Tangerang dapat meringankan penderitaan masyarakat Rohingya.

”Mudah – mudahan  bisa cepat selesai dalam mengatasi kepedulian atas penderitaan yang di alami masyarakat Rohingya Myanmar,” harapnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.