Tak Digubris Pemilik, Satpol PP Akan Segel Bangunan Restoran di Cipondoh

Petugas Pengawas Bangunan Dinas Perkim Kota Tangerang saat mengecek bangunan bengkel dan reatoran yang belum mengantongi izin, Senin (28/8/2017) foto: angga

Petugas Pengawas Bangunan Dinas Perkim Kota Tangerang saat mengecek bangunan bengkel dan reatoran yang belum mengantongi izin, Senin (28/8/2017) foto: angga

FORWAT, Kota Tangerang – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang akan menyegel bangunan carwash dan restoran yang tak berizin di Jalan KH. Hasyim Ashari, RT 01/01, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh.

Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Hukum dan Peraturan Daerah (Gakumda) Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang saat ditemui diruang kerjanya, Senin (4/9/2017) menegaskan kalau pihaknya akan segera melakukan penyegelan bangunan restoran yang hampir rampung tersebut. Sebelumnya jelas Kaonang, pemilik bangunan itu tak mengindahkan surat pemanggilan yang dilayangkan oleh pihak Satpol PP Kota Tangerang beberapa waktu lalu.

” Saya sudah panggil si pemilik bangunan atas nama Chandarito pada tanggal 30 Agustus lalu. Tapi, si pemilik mengabaikan surat pemanggilan kami. Jadi kami akan segera lakukan penyegelan,” katanya.

Hal senada dikatakan Kasi Pengawas Bangunan (Wasbang) Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Tangerang, Linda saat dihubungi melalui seluler miliknya, mengatakan, bahwa pada tanggal 30 Agustus lalu, pemilik bangunan yang bernama Chandarito telah mengutus pelaksana bangunan guna menunjukan bukti kelengkapan izin yang dia miliki kepada Dinas Perkim Kota Tangerang. Namun, meski bukti izin mendirikan bangunan (IMB) itu belum dikantongi pemilik, tapi pemilik tetap nekat membangun.

“Bangun saja dulu urusan izin belakangan” terkesan demikian. Padahal secara aturan, hal itu tidak dibenarkan. Maka dari itu tegas Linda, pihaknya telah meminta pemilik untuk menyetop pekerjaan bangunan komersil tersebut.

” Pemilik bangunan melalui pelaksana bangunan sudah datang kesini. Mereka (pemilik bangunan.red) saat ini sedang mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB),” katanya.

” Untuk penindakan itu ada di Satpol PP, maka kami berencana hari ini (Senin.red) akan mengirimkan surat disposisi untuk penindakan ke Satpol PP,”  terang Linda menambahkan.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.