PDI Perjuangan Kota Tangerang Salurkan Daging Kurban Kepada Masyarakat

Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang menyalurkan daging kurban kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerant, Minggu (3/8/2017).

Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang menyalurkan daging kurban kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Minggu (3/8/2017).

FORWAT, Kota Tangerang – Peringatan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah dimanfaatkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangerang untuk saling berbagi. Sebanyak 400 kantong plastik daging kurban dibagikan kepada masyarakat di lingkungan RT03 RW12 Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Minggu (3/9/2017). Suasana bahagia dan gema takbir mengiringi
penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan pengurus DPC PDI Perjuangan dan masyarakat.

Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi mengatakan pemotongan hewan kurban pada perayaan Idul Adha kali ini yaitu sebanyak 1 ekor sapi dan 9 ekor kambing. Daging hewan kurban itu akan dibagikan kepada masyarakat yang berada di RT 03 RW 12,Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk,Kota Tangerang.
” Ya, sejak pukul 07.00 WIB Panitia sidah bersiap, seluruh daging kurban itu diberikan kepada 400 warga sekitar, kader dan yayasan yatim piatu,” ujarnya disela sela acara.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangerang, Agus Setiawan mengatakan bahwa kegiatan pemotongan hewan kurban itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang setiap tahunnya.
” Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka merajut Islam dan kebangsaan sekaligus prinsip Partai PDI Perjuangan untuk selalu hadir dalam susah dan senang dan menangis bersama rakyat,” kata Agus yang juga Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang.

Menurut Agus, diera globalisasi saat ini, banyak cara yang dilakukan oleh oknum yang tak bertanggung jawab untuk memecah belah Bangsa Indonesia, salahsatunya adalah melalui informasi sesat dari media sosial. Untuk itu, Agus berharap pelaksanaan pemotongan hewan kurban dapat menjadi penyegar pemikiran bersama masyarakat dan Bangsa Indonesia.

“Karena dengan merenungi kembali, hikmah hari raya Idul Adha yang bermakna gotong royong dapat menjadikan Indonesia lebih baik lagi,” ujarnya.
Selain itu menurut Agus, bahwa pengertian hidup didunia adalah timbal balik. karena apa yang telah diberikan yang maha kuasa pasti akan kembali. Apa yang ditanam akan tumbuh dan apa yang dikorbankan dan bagikan akan berbuah berkat dan pahala.
“Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari kurban, tetapi tawadhu (kerendahan hati) dan keikhlasan, saling berbagi dengan kasih itulah makna kurban yang sebenarnya,” jelas Agus memaknai Idul kurban.

Ketua Panitia Idul Kurban, Sumarti menegaskan kalau budaya tolong menolong kepada sesama harus terus dipelihara. “Ya, saya ucapakan selamat hari raya Idul Adha, semoga semangat berkurban dan saling tolong menolong kita terus tumbuh dan kita saling mengingatkan untuk hal itu,” pesannya.

Sementara Sekretaris  DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan bahwa pelaksanaan pemotongan hewan kurban pada tahun ini sangat spesial. Karena kegiatan itu dimaksudkan untuk merajut Islam dan kebangsaan di Kota Tangerang.

“Hal ini tentunya merupakan penerjemahan Pancasila dalam menyatukan Islam dan Nasionalisme untuk kemajuan Indonesia Raya. Separuh daging kurban ini kami distribusikan kepada masyarakat dan yayasan yatim piatu,”pungkasnya. (riis/fn)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.