Sidang Tipiring Pelanggar Perda Digelar di Kecamatan Jatiuwung

Hakim Sidang Tipiring Halomuan Sianturi, SH.MH saat memutuskan  sanksi kepada  Pelanggar Perda, Selasa (29/8/2017).

Hakim Sidang Tipiring Halomuan Sianturi, SH.MH saat memutuskan
sanksi kepada Pelanggar Perda, Selasa (29/8/2017). foto :angga

FORWAT, Kota Tangerang – Sebanyak 55 orang pelanggar peraturan daerah (Perda) dikenakan Sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa (29/8/2017). Sidang Tipiring yang biasa dilaksanakan di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang kali ini di laksanakan dimasing-masing Kecamatan di Kota Tangerang.

” Sidang Tipiring sengaja kami gelar di setiap Kecamatan agar berjalan dengan efektif. Contoh seperti pelanggar Perda yang kita dapat dari wilayah Jatiuwung ini, mereka mayoritas berdomisili di Jatiuwung, sehingga ketika sidang Tipiring digelar para pelanggar hukum ini tidak perlu jauh-jauh untuk mengikuti sidang,” ujar Kabid Penegakan Hukum Daerah (Gakumda ) Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang mencontohkan.

Dijelaskan Kaonang, sebanyak 55 orang pelanggar Perda, seperti pedagang kaki lima (PKL) dan anak jalanan didapat ketika Satpol PP mengadakan operasi gabungan bersama Polsek Jatiuwung dan Tramtib Kecamatan Jatiuwung.

” Para PKL melanggar Perda lantaran berjualan dibahu jalan diwilayah Kecamatan Jatiuwung. Tepatnya di Jalan Gatot Subroto dan Jalan Siliwangi,” katanya.

Dari 55 orang pelanggar Perda itu terang Kaonang, 50 diantaranya hadir mengikuti Sidang Tipiring.
“Hasilnya 55 orang. Tapi yang hadir hanya 50 orang,” tutupnya.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.