Camat Periuk Kenalkan Musik Angklung ke Masyarakat

Grup Musik Angklung saat tampil menghibur masyarakat di acara puncak Kampung Merdeka di Kecamatan Periuk, Minggu (27/8/2017).

Grup Musik Angklung saat tampil menghibur masyarakat di acara puncak Kampung Merdeka di Kecamatan Periuk, Minggu (27/8/2017).

 

FORWAT, Kota Tangerang – Musik tradisional angklung mengiringi malam puncak acara Kampung Merdeka di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Minggu (28/8/2017) malam. Kemeriahan acara terlihat dari penonton yang hadir memenuhi halaman Kantor Kecamatan Periuk.

Camat Periuk, Sumardi mengatakan seni musik tradisional angklung sangat tepat jika ditampilkan di HUT Kemerdekaan RI ke 72. Pasalnya seni itu merupakan warisan budaya Indonesia yang harus dilestarikan.

” Di acara puncak kita dianjurkan untuk mengelar hiburan untuk memeriahkan HUT Republik Ke-72. Kebetulan, grup musik angklung ini memiliki base cam di Kelurahan Periuk, jadi apa salahnya kita tampilkan agar masyarakat Periuk juga tahu lagu tradisional,” ujarnya saat ditemui di sela-sela kegiatan Kampung Merdeka.

Sebelum acara puncak itu terang Camat, kegiatan Kampung Merdeka juga diisi dengan berbagai perlombaan dari tingkat Kelurahan hingga Kecamatan.

“Kalau lomba di tingkat Kelurahan pesertanya meliputi RT dan RW. Dari pemenang lomba tingkat Kelurahan kita adu di tingkat Kecamatan. seperti lomba membuat gapura, membaca teks proklamasi, balap karung, tarik tambang, dan masih banyak lainnya,” terangnya.

Sumardi berharap, bahwa di HUT Kemerdekaan RI Ke-72 ini masyarakat Kota Tangerang, khususnya warga Periuk dapat menjunjung tinggi jiwa Nasionalisme.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.