Arief Sosialisasikan Langsung Himbauan Sholat Jamaah

MAGRIB BERJAMAAH SAJID AL MUHAJIRIN - WALIKOTA2

FORWAT, Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus menggalakkan gerakan sholat berjamaah di masjid atau mushola. Seperti apa yang dilakukan oleh Walikota Arief R. Wismansyah yang pada Minggu (27/8/2017), mengunjungi masjid di kecamatan Periuk untuk melaksanakan sholat Magrib dan Isya’.

Seolah tak cukup dengan hanya memberikan himbauan, Wali Kota langsung memberikan contoh kepada masyarakat terutama umat Islam akan arti penting sholat berjamaah di masjid sebagaimana diajarkan oleh Rasulullah.

Kunjungan Walikota ke Masjid Al Muhajirin dan Al Ittihad yang keduanya masuk wilayah kecamatan Periuk tersebut, dimaksudkan selain untuk mensosialisasikan Surat Edaran terkait Himbauan Pelaksanaan Sholat Wajib Berjamaah di Masjid/Mushola juga untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat Periuk terkait pembangunan di Kota Tangerang.
“Kepada seluruh kaum muslimin warga Kota Tangerang khususnya Kecamatan Periuk, Pemerintah Kota Tangerang  mengimbau Bapak/Ibu dan keluarga agar selalu menunaikan shalat  berjamaah di masjid dan mushalla tempat tinggal masing-masing  dan bukan hari ini aja tapi hari-hari selanjutnya,” ajak Arief.
Walikota juga menyampaikan bahwa sholat berjamaah sangat penting, selain sebagai salah satu cara untuk memakmurkan masjid, hal tersebut juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi dan ukhuwah antara muslim.
“Jika masjid ramai dan makmur, niscaya Allah akan memberi keberkahan, memudahkan setiap ikhtiar dan usaha, serta memberkahi kesejahteraan bagi warga Kota Tangerang,” papar Arief.

Dalam kesempatan tersebut Walikota juga meminta kepada para orang tua untuk juga memperhatikan pendidikan agama anak-anaknya minimal dengan mengajak anaknya mengaji selepas magrib sebagaimana program Magrib Mengaji dan Belajar yang digalakkan Pemkot.
“Kepada para ulama saya berpesan didik anak-anak kita ini untuk belajar mengaji dan shalat berjamaah, karena apa ? Anak-anak ini adalah aset yang sangat berharga, tidak mungkin 10 tahun atau 20 tahun mendatang anak-anak ini akan menjadi peminpin di Kota Tangerang,” tutur Arief.

Dihadapan jamaah, Walikota juga mensosialisasikan Aplikasi Tangerang LIVE, yang bisa didownload masyarakat secara gratis melalui smartphone.
“Bapak dan ibu jamaah, Pemerintah Kota Tangerang sekarang ini juga mempunyai Aplikasi Tangerang LIVE, dimana dalam aplikasi tersebut bapak dan ibu bisa memberikan masukan dan layanan pengaduan pada Pemerintah Kota Tangerang baik mengenai kemacetan, jalan rusak, ambulan gratis dan lain-lain,” terang Walikota yang juga langsung mensimulasikan cara pemanfaatan Aplikasi Tangerang Live.(Hms/lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.