Ada Proyek Kereta Api – Bandara, 27 Agustus Jalan Daan Mogot Ditutup

 

Kepala Dishub Kota Tangerang Saeful Rohman (kanan) bersama Kepala Proyek Pembangunan Rel KAI - Bandara Soetta, Mardiono (Kiri) saat menggelar konferensi pers di Aula Kantor Dishub, Rabu (23/8/2017).

Kepala Dishub Kota Tangerang Saeful Rohman (kanan) bersama Kepala Proyek Pembangunan Rel KAI – Bandara Soetta, Mardiono (Kiri) saat menggelar konferensi pers di Aula Kantor Dishub, Rabu (23/8/2017). Foto:angga

 

FORWAT, Kota Tangerang – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang akan menutup Jalan Daan Mogot Km 23, Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang.

Hal itu dilakukan guna mempercepat pemasangan girder pada proyek pembangunan jalur Kereta Api Indonesia (KAI) – Bandara Soekarno Hatta oleh PT. Waskita Karya.

Penutupan jalan protokol itu mulai diberlakukan pada Minggu (27/8/2017) Pukul 00.00 WIB sampai dengan Senin (28/8/2017) Pukul 03.30 WIB. Sementara kendaraan yang melintas akan dialihkan oleh petugas Dishub melalui rekayasa lalu lintas.

Kepala Dishub Kota Tangerang, Saeful Rohman saat menggelar Konferensi pers di Aula Kantor Dishub, Rabu (23/8/2017) mengatakan dengan adanya pembangunan jalur kereta api bandara oleh PT. Waskita Karya maka untuk sementara waktu Jalan Daan Mogot, Km 23, Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang akan ditutup. Untuk itu, kata Saeful, pihaknya telah membuat rekayasa lalu lintas untuk mengalihkan arus kendaraan ke jalan alternatif yang melintasi kawasan itu.

” Penutupan jalan ini hanya berlangsung beberapa jam. Tapi, untuk masyarakat dan para pengguna jalan Daan Mogot tidak perlu khawatir, kita sudah siapkan jalan alternatifnya. Ya, agar masyarakat dan penguna jalan tidak merasa dirugikan,” ujar Saeful dihadapan awak media.

Adapun jalan alternatif yang telah disediakan sebagai berikut.

1. Jalan alternatif yang dapat digunakan bagi lalu lintas kendaraan dari Jakarta menuju Tangerang sebagai berikut : untuk sepeda motor, mobil penumpang, bus, dan truk dapat melalui jalan Maulana Hasanuddin-Benteng Betawi-Jalan Sudirman atau dapat melalui Jalan Daan Mogot-Jalan Bouraq-simpang tanah tinggi. Sementara, khusus untuk truk kontainer diarahkan melewati Jalan Daan Mogot-Jalan Bouraq-simpang tanah tinggi.

2. Jalan alternatif yang dapat digunakan bagi lalu lintas kendaraan dari Tangerang (dari arah Serang) menuju Jakarta sebagai berikut : untuk sepeda motor, mobil penumpang, bus, dan truk dapat melalui jalan simpang Tanah Tinggi-jalan Bouraq-jalan Daan Mogot. Khusus untuk truk kontainer diarahkan melewati simpang Tanah Tinggi-jalan Sudirman, jalan MH Thamrin-tol Tangerang Jakarta.

3. Jalan alternatif yang dapat digunakan bagi lalu lintas kendaraan dari Tangerang (dari arah Serpong) menuju Jakarta sebagai berikut : untuk sepeda motor, mobil penumpang, bus, dan truk dapat melalui simpang Tanah Tinggi-jalan Bouraq-jalan Daan Mogot atau jalan Sudirman-jalan Benteng Betawi-jalan Maulana Hasanuddin-jalan Daan Mogot. Khusus untuk truk kontainer diarahkan melewati jalan Sudirman-simpang Tanah Tinggi-jalan Pembangunan 3-jalan Juanda-selanjutnya dapat melewati jalan Pembangunan 1 menuju Jakarta.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.