Semarak HUT RI ke 72, Sanggar Garuda Nusantara Hibur Warga Poris Plawad Utara

 

Anak anak SD binaan Sanggar Garuda Nusantara menampilkan kesenian tradisional tari saman di atas Panggung Hiburan Rakyat yangbdigelar di Lapangan, Gang Baru Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Sabtu (19/8/2017) malam.

Anak anak SD binaan Sanggar Garuda Nusantara saat tampil di atas Panggung Hiburan Rakyat yang digelar di Lapangan, Gang Baru Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Sabtu (19/8/2017) malam.

FORWAT, Kota Tangerang – Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 terlihat di Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Masyarakat tampak antusias mengikuti acara “Panggung Hiburan Rakyat” yang digelar di Lapangan Gang Baru, Kelurahan Poris Plawad Utara, Sabtu (19/8/2017) malam.

Selain masyarakat, acara itu juga dihadiri oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Ir. Turidi Susanto dan juga Lurah Poris Plawad Utara, Buchori.

Dalam sambutannya Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Ir. Turidi Susanto mengajak warga untuk tetap menjaga lingkungan yang telah dibangun oleh APBD Kota Tangerang.

Pada kesempatan itu juga, Turidi mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, yang telah menghias kampungnya dengan berbagai pernak pernik HUT Kemerdekaan RI ke-72.
” Mari kita jaga lingkungan kita dengan sebaik baiknya. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Poris Plawad Utara yang sudah bekerja keras menghias kampung kita,” ujar Turidi disela sela sambutannya.

Hal senada disampaikan Lurah Poris Plawad Utara, Buchori, dalam sambutannya dia juga mengajak warga untuk memaknai kemerdekaan dengan terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya warga Poris Plawad Utara.

Sementara kemeriahan terlihat saat acara yang mengusung tema ” Bergerak Menuju Indonesia Raya” itu menyuguhkan kesenian tradisional “tari saman” yang dibawakan anak-anak SD binaan Sanggar Garuda Nusantara, PAC Gerindra Cipondoh. Riuh tepuk tanganpun terdengar dari penonton yang hadir.

Ketua Panitia Acara, Suhada menyampaikan pesan agar kesenian tradisional yang ditampilkan oleh Sanggar Garuda Nusantara itu bisa menjadi motivasi dan membangkitkan semangat nasionalisme bagi generasi bangsa, khususnya anak anak.(tur/lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.