Kado HUT RI ke-72, Green Lake City Bangun Puskesmas di Kelurahan Petir

 

Lurah Petir, Ma'sum (kiri) mendampingi Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah (ketiga dari kiri) menekan tombol sirene tanda dimulainya pembangunan Puskesmas Petir, Sabtu (19/8/2017)

Lurah Petir, Ma’sum (kiri) mendampingi Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah (ketiga dari kiri) menekan tombol sirene tanda dimulainya pembangunan Puskesmas Petir, Sabtu (19/8/2017)

FORWAT, Kota Tangerang – Walikota Tangerang, Arif R Wismansyah menghadiri peletakan batu pertama (Groundbreaking.red) pembangunan Puskesmas Petir yang terletak di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu (19/8/2017).

Acara yang dimulai sejak Pukul 15.30 WIB itu dihadiri Camat Cipondoh, Kiki Wibhawa, Sekcam Cipondoh H. M. Marwan, Lurah se-Kecamatan, Cipondoh, Jajaran Muspika, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, RT/RW se-Kelurahan Petir dan Masyarakat Kelurahan Petir.

“Mudah-mudahan Puskesmasnya cepat selesai dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Kami atas nama Pemerintah mengucapkan terima kasih pada Green Lake City atas kontribusi sosialnya,” ujar Walikota disela-sela acara Groundbreaking.

Dijelaskan Walikota bahwa, selain menyediakan lahan, pihak Green Lake City juga menanggung seluruh angaran untuk pembangunan Gedung Puskesmas tersebut.
“Sekali lagi kami berharap pembangunannya cepat selesai agar bisa cepat melayani masyarakat dan yang terpenting masyarakat semuanya sehat,” katanya.

Sementara itu, Lurah Petir H. Ma’sum, mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tangerang dan pihak pengembang Green Lake City atas dibangunnya Puskesmas Petir. Pembangunan Gedung Puskesmas itu, terang Ma’sum, merupakan bantuan dari pihak Green Lake City, mulai penyediakan lahan hingga pembangun fisik. Sedangkan untuk alat kesehatannya sendiri nantinya akan disediakan oleh Pemkot Tangerang.

“Alkesnya disiapkan oleh Pemkot. Sedangkan Green Lake City hanya memberikan bangunan dua lantai lengkap dengan fasilitas IGD atau UGD nya,” ujarnya.

Ma’sum berharap dengan dibangunnya Puskesmas itu dapat membantu warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

“Keinginan memiliki Puskesmas sudah dinanti-nanti cukup lama. Persoalannya masalah jarak ke DKI jauh dan juga kalau ke Puskesmas Gondrong membutuhkan biaya yang besar karena harus mengunakan transportasi sampai dua kali,”

Selain Puskesmas, sambung Maksum, sebelumnya pihak Green Lake City juga ingin membangun Gedung Sekolah SMP yang diusulkan pihaknya, namun karena terkendala lahan, maka pembangunannya dialihkan ke wilayah Kelurahan Gondrong.

Sementara pengembang menargetkan pembangunan Puskesmas Petir itu bisa dirampungkan dalam waktu 3 hingga 5 bulan kedepan.

Untuk diketahui, peletakan batu pertama Puskesmas Kelurahan Petir itu merupakan hadiah HUT Kemerdekaan RI ke-72 dari pengembang Green Lake City untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. (Ade)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.