Diduga Ingin Tawuran, Dua Pelajar SMPN 16 Kedapatan Membawa Sajam

IMG-20170821-WA0002

FORWAT, Kota Tangerang – Dua orang pelajar SMP negeri 16 Kota Tangerang berinisial SM dan AP diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP), Sabtu (19/8/2017). Keduanya kedapatan membawa senjata tajam (Sajam.red) berupa parang.

Penangkapan bermula, saat petugas Satpol PP sedang Patroli di Jalan Jendral Sudirman tepatnya di depan RSUD Kota Tangerang. Saat itupula petugas melihat segerombolan pelajar yang diduga akan melakukan aksi tawuran. Karena curiga kemudian polisi penegak peraturan daerah (Perda) itu langsung melakukan pengejaran serta melakukan pemeriksaan terhadap pelajar tersebut. Alhasil petugas mendapati parang yang berada di dalam tas milik dua orang pelajar SMP negeri 16, yaitu SM dan AP.

Kanit Linmas Satpol PP Kota Tangerang, Umar Muali menceritakan kejadian itu bermula saat segerombolan pelajar melihat petugas sedang berpatroli. Kemudian pelajar yang berjumlah puluhan itu lari berhamburan dan sempat terjadi aksi kejar kejaran di jalan antara petugas dengan para pelajar.

“Ketika hendak diamankan pelajar itu langsung kocar-kacir. Aksi kejar-kejaran pun terjadi. Tapi, tidak lama petugas dapat mengamankan para pelajar yang diduga ingimln tawuran itu,” ujarnya.

Sementara saat dilakukan pemeriksaan terang Umar, l AM mengaku kalau dirinya merupakan siswa Kelas 8 dan AP merupakan Kelas 9 SMP negeri 16 Kota Tangerang.
” Tidak seharusnya pelajar membawa sajam yang dapat membahayakan orang lain,” ungkapnya.

Selanjutnya sambung Umar, kedua pelajar yang diketahui membawa Sajam itu digiring petigas ke sekolah untuk dikembalikan kepada orangtuanya.

Terkait hal tersebut, hinga berita ini dirilis pihak SMPN 16 Kota Tangerang belum bisa dikonfirmasi.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.