Disperindag Kota Tangerang Beri Jaminan Perlindungan Kepada Konsumen

Kepala Disperindag Kota Tangerang, Agus Sugiono membubuhkan tanda tangan disela sela acara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72, di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Kamis (17/8/2017) foto :ist

Kepala Disperindag Kota Tangerang, Agus Sugiono membubuhkan tanda tangan disela sela acara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72, di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Kamis (17/8/2017) foto :ist

FORWAT, Kota Tangerang -Terbentuknya Kota Tangerang sebagai Daerah Tertib Ukur merupakan upaya Pemerintah Kota ( Pemkot ) Tangerang untuk memberikan jaminan perlindungan konsumen dan rasa nyaman kepada masyarakat. Terutama dalam setiap transaksi perdagangan yang melibatkan alat ukur, alat takar maupun alat timbang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag ) Kota Tangerang, Agus Sugiono menjelaskan, bahwa ada sebanyak lebih dari 6000 unit timbangan dan takaran di pasar – pasar tradisional telah dilakukan tera ulang oleh Unit Pelaksana Teknis ( UPT ) Pelayanan Metrologi Legal .

Demikian pula lebih dari 2000 alat ukur, takar, timbang yang berada di industri, SPBU ( taksi ) telah dilakukan tera ulang.

” Hal ini merupakan salah satu langkah mewujudkan tertib ukur dan tertib niaga di Kota Tangerang,” katanya, Jumat (18/8/2017).

Kepala Disperindag Kota Tangerang, Agus Sugiono ( keempat dari kiri ) foto bersama Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin dan beberapa kepala SKPD Kota Tangerang di sela sela acara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 yang dilaksanakan di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Kamis (17/8/2017)

Kepala Disperindag Kota Tangerang, Agus Sugiono ( kelima dari kiri ) foto bersama Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin dan beberapa kepala SKPD Kota Tangerang di sela sela acara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 yang dilaksanakan di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Kamis (17/8/2017)

Selain itu, guna pelaksanaan tera ulang di wilayah Kota Tangerang, pihak Disperindag juga telah melakukan kegiatan sosialisasi dan pemberian informasi kepada masyarakat, yaitu diantaranya melalui publikasi media massa, brosur (pamflet) dan tatap muka langsung kepada masyarakat.

” Kegiatan ini dilakukan melalui tatap muka langsung, sosialisasi kepada masyarakat, edukasi kepada pedagang tentang penggunaan alat timbang dengan baik dan benar, pamflet dan media massa,” pungkasnya. (Adv)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.