Gelar Upacara HUT RI ke 72, Camat Periuk : Generasi Muda Harus Cinta Tanah Air

 

Camat Periuk, Sumardi menyerahkan Bendera Merah Putih kepada anggota Pasibraka saat pelaksanaan Upacara Bendera Merah Putih, Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman Kantor Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Kamis (17/8/2017).

Camat Periuk, Sumardi menyerahkan Bendera Merah Putih kepada anggota Paskibraka saat Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman Kantor Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Kamis (17/8/2017). foto: dhian

 

FORWAT, Kota Tangerang Hari kemerdekaan merupakan momen bersejarah dan terpenting bagi suatu bangsa dan negara, termasuk juga bagi Bangsa Indonesia. Pasalnya, kemerdekaan Indonesia diperoleh melalui perjalanan panjang dan perjuangan yang keras dari para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Wajar saja jika masyarakat Indonesia merayakannya dengan berbagai cara. Tidak terkecuali di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Selain menggelar berbagai macam perlombaan dan pertunjukan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72, Kecamatan Periuk juga melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman Kantor Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Kamis (17/8/2017).

Upacara pengibaran bendera yang berlangsung khidmat itu dihadiri Camat Periuk, Sumardi, Sekcam Periuk Komari, para Lurah se Kecamatan Periuk, Babinsa, Binamas, Anggota DPRD Kota Tangerang dan para tamu undangan.

Camat Periuk, Sumardi berdiri tegap saat menjadi Inspektur Upacara. foto : Dhian

Camat Periuk, Sumardi berdiri tegap saat menjadi Inspektur Upacara. foto : Dhian

Dalam kesempatan itu, Camat Periuk, Sumardi menjadi Inspektur Upacara sekaligus membaca teks pancasila dan Bripka Cecep dari Polsek Jatiuwung menjadi Komandan Upacara. Sedangkan untuk pembacaan teks proklamasi di bacakan oleh anggota DPRD Kota Tangerang, Kemal Fasya.

Dalam sambutannya Camat Periuk, Sumardi berpesan kepada masyarakat, khususnya kepada generasi muda, pelajar dan anak-anak agar lebih menumbuhkan kecintaannya kepada tanah air Indonesia.

Menurut Camat, perjuangan bangsa Indonesia itu harus dimaknai dan dilanjutkan oleh generasi muda dan sudah menjadi kewajiban generasi muda untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan. Apalagi kemerdekaan Bangsa Indonesia itu diraih dengan susah payah melalui perjuangan para pahlawan yang sudah mempertaruhkan jiwa dan raganya.

“Semoga generasi bangsa dapat menumbuhkan kecintaannya kepada tanah air. Tetap semangat mengisi kemerdekaan ini,” ujar Camat dengan lantang.

Camat berharap kepada generasi muda agar bisa mengisi kemerdekaan ini dengan melakukan hal hal positif. Sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat dan Bangsa Indonesia.

Peserta tampak khidmat mengikuti Upacara Pengibaran Bendera di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Kamis (17/8/2017)

Peserta tampak khidmat mengikuti Upacara Pengibaran Bendera di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Kamis (17/8/2017).foto:dhian

Sementara kebanggaan terpancar dari raut wajah salahsatu anggota Paskibraka, Putra Bakti. “Ya, saya terharu dan bangga jadi anggota Paskibraka meski hanya di tingkat Kecamatan, karena tidak semua pelajar bisa seperti ini,” pungkasnya ( Adv)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.