Diduga, Calon Kades Curi Star Kampanye saat Peringatan 17-an

Para pendukung salah satu calon Pilkades mengunakan atribut berkonvoi di jalan, Kamis (17/8/2017)

Para pendukung salah satu calon Kades mengunakan atribut berkonvoi di jalan menuju Lapangan Bola Pasir Barat, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Kamis, (17/8/2017).                       

FORWAT, Kabupaten Tangerang  -Semarak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 dirayakan oleh masyarakat dipenjuru Indonesia. Tidak terkecuali di wilayah Kabupaten Tangerang, sayangnya, momentum tahunan itu diduga dimanfaatkan oleh salah seorang oknum calon Kepala Desa (Kades) yang mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Pasir Barat, Kecamatan Jambe, Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Salah seorang warga Desa Pasir Barat yang enggan disebutkan namanya menuturkan, kegiatan yang digelar oleh massa pendukung salah satu bakal calon Kades nomor urut 2 pada saat peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72, di Lapangan Bola Pasir Barat, Kamis (17/8/2017) itu diduga dimanfaatkan untuk mencuri start kampanye. ” Ya, Ini jelas menyalahi aturan yang diterapkan oleh  Panitia Pemilihan Kepala Desa (Panitia Pilkades) yang dibentuk oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD),” katanya.

Masih menurut sumber itu, bahwa perayaan 17-an yang terkesan dikemas sebagai ajang kampanye salah satu kandidat calon Kades itu tergolong nekat. Pasalnya para pendukung dengan terang-terangan berani memakai atribut calon Kades nomor urut 2 tersebut.

Tidaklah heran jika kondisi itu menjadi sorotan masyarakat sekitar. Pasalnya, diketahui kampanye calon Kades nomor urut 2 itu dijadwalkan pada tanggal 21 Agustus 2017 mendatang.

Untuk itu, warga berharap agar pihak Panitia dan BPD dapat memberikan sanksi kepada calon Kades nomor urut 2 itu. Sementara hingga berita ini dirilis pihak terkait belum bisa dikonfirmasi. (mam)

 

 

 

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.