Kampung Merdeka di Sudimara Pinang, Ketua RW Lomba Baca Teks Proklamasi

Lurah Sudimara Pinang, Ade Fahmi (tengah) foto bersama para pemenang lomba Kampung Merdeka, Jumat (11/8/2017)

Lurah Sudimara Pinang, Ade Fahmi (tengah) foto bersama para pemenang lomba Kampung Merdeka, Jumat (11/8/2017). foto : Dafi

 

FORWAT, Kota Tangerang – Semarak kegiatan menyambut HUT RI ke 72 digelar di wilayah Kota Tangerang. Seperti yang terlihat di Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang. Sedikitnya 150 peserta hadir mengikuti kegiatan program Kampung Merdeka yang dilaksanakan di halaman Kantor Kelurahan Sudimara Pinang, Jumat (11/8/2017) pagi.

Lurah Sudimara Pinang, Ade Fahmi mengatakan, pelaksanaan kegiatan Kampung Merdeka di wilayahnya itu adalah dalam rangka menyambut HUT RI ke 72 (17 Agustus) mendatang.

Sementara untuk memeriahkan kegiatan itu kata Ade, panitia menggelar lomba baca puisi untuk anak-anak dan pembacaan teks proklamasi untuk Ketua Lingkungan RW.

Menurut Ade, tujuan kegiatan Kampung Merdeka itu, adalah untuk menjalin persatuan dan kesatuan bangsa, tanpa melihat suku ras dan agama. Selain itu juga untuk memberi motivasi kepada anak bangsa agar dapat berprestasi dalam segala bidang.

” Jadi semua satu anak bangsa Indonesia. Kegiatan ini juga untuk mengenang jasa pahlawan, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya,” katanya disela-sela acara.

Ade juga berharap kegiatan Kampung Merdeka itu bisa membangkitkan kembali nilai-nilai perjuangan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

” Saya harapkan kegiatan ini bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme khususnya kepada generasi muda. Karena kita ketahui nilai-nilai itu sudah mulai luntur,” pungkasnya.

Sementara terlihat para peserta yang hadir tampak antusias mengikuti kegiatan Kampung Merdeka di wilayah yang berbatasan dengan Kota Tangerang Selatan itu.

Satu persatu peserta lomba anak-anak naik keatas panggung membacakan puisi dihadapan penonton yang hadir diacara tersebut. Tak mau kalah, bapak-bapak Ketua RW juga secara bergantian membacakan teks proklamasi dengan lantang. Riuh tepuk tangan pun terdengar menambah meriah suasana perlombaan yang berakhir menjelang sore hari itu. (dafi/lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.