Kelurahan Sukajadi dan Anggota DPRD Gelar Pengobatan Gratis

IMG-20170806-WA0020

FORWAT, Kota Tangerang – Kemeriahan menyambut HUT RI ke-72 mulai dirasakan di wilayah di Kota Tangerang. Seperti halnya di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci.

Kegiatan menyambut hari kemerdekaan itu diisi dengan kegiatan Bakti Sosial (Baksos), Donor Darah dan Pengobatan Gratis bagi warga sekitar, Minggu (6/8/2017). Kegiatan rutin tersebut diinisiasi oleh Forum RT/RW dan didukung Lurah Sukajadi, H. Mulayani.

Ketua Forum RT/RW Kelurahan Sukajadi, Rodi menjelaskan, bahwa kegiatan Baksos itu adalah dalam rangka menyambut HUT RI ke 72. ” Kami bersyukur anggota DPRD juga hadir. Kegiatan Baksos ini berjalan setiap tahun. Ini tidak terlepas atas kerjasama semua pihak. Kami sebagai Forum RT/RW hanya sebagai prakarsa saja, ” tuturnya.

Hal Senada juga disampaikan, Lurah Sukajadi, H. Mulyani. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Baksos tersebut. Tidak terkecuali kepada Anggota DPRD Kota Tangerang, Agus Setiawan yang hadir di acara itu.

” Kegiatan ini jelas membantu masyarakat yang kebetulan kurang sehat, selain terjangkau tempatnya dekat dengan rumah dan nggak perlu naik ojek,”

Kegiatan Pengobatan Gratis itu, sambung Lurah, melibatkan 14 orang dokter.
Yaitu untuk melayani 500 pasien. Sebelum kegiatan itu dilaksanakan, kata Lurah, pihaknya telah membagikan kupon kepada warga yang ada di wilayah Kelurahan Sukajadi.

” Bahkan jika kupon habis, 100 kuota tanpa kupon pun sudah disediakan. Semua masyarakat akan dilayani. Silahkan warga berobat karena dokter dan obat sudah disiapkan,” katanya.

Sementara ditempat yang sama, Ketua Komisi l DPRD Kota Tangerang, Agus Setiawan sangat mengapresiasi kegiatan sosial itu.

Menurut dia, kegiatan seperti ini menjadi contoh Kelurahan-kelurahan lainya, karena kegiatan ini bagian dari pelayanan masyarakat dan sebaiknya kegiatan seperti di Kelurahan Sukajadi ini bisa menjadi contoh / Icon. ” Saya berharap bisa di tiru oleh Kelurahan lainya,” ujarnya.

Menurut Agus, kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat khususnya Kelurahan Sukajadi. Hal itu juga sebagai bentuk kebersamaan, Satu Bangsa, Satu Tanah Air dan Satu Pancasila. ” Ini yang mestinya kita tonjolkan dalam perayaan HUT RI, bukan semacam euporia dan ceremonial saja. Anggarannya tidak seberapa tapi kegiatan ini langsung menyentuh masyarakat yang kita tanamkan sebagai satu Bangsa, Satu Tanah Air, tanpa membedakan suku dan ras,” pungkas pria yang juga menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan. (nur/angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.