Lurah Sukasari : “Kampung Anak “Ajang Kreativitas dan Menggali Potensi Anak

 

Para pemenang lomba mendapat hadiah (trophy) yang diserahkan oleh pihak Kelurahn Sukasari, Sabtu (5/8/2017)

Para pemenang lomba mendapat hadiah (trophy) yang diserahkan oleh pihak Kelurahan Sukasari, Sabtu (5/8/2017). foto : Angga

FORWAT, Kota Tangerang – Ajang pertunjukan kerativitas anak – anak ditampilkan dalam acara Program Kampung Anak yang diselenggarakan oleh Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Sabtu (5/8/2017).

Seratusan anak yang berada di wilayah Kelurahan Sukasari unjuk kebolehan menampilkan kreativitasnya, yaitu melalui perlombaan mewarnai, fashion show menggunakan bahan sampah non organik dan perlombaan mendaur ulang sampah non organik.

Pantauan forwatnews.com di lokasi acara, terlihat para peserta antusias mengikuti perlombaan yang dihelat panitia. Koran bekas dan kemasan bungkus kopi terlihat unik ketika digunakan oleh peserta dalam lomba fashion show.

Lurah Sukasari, Tatang Sopandi saat ditemui usai kegiatan, mengatakan kegiatan Kampung Anak itu diikuti sebanyak 120 orang peserta yang terdiri dari anak-anak. Mereka berasal dari 16 Rukun Warga (RW) yang ada di wilayah Kelurahan Sukasari.

” Karena ini merupakan kegiatan kampung anak, maka dalam peserta lomba kita hanya bertitik fokus kepada anak yang dibawah umur. Mereka (peserta.red) berasal dari 16 RW,” ujarnya.

Ia menambahkan, setiap perlombaan usia peserta dibedakan. Kata Lurah, jenis perlombaan disesuaikan dari tingkat kemampuan anak.

” Untuk mewarnai pesertanya adalah anak-anak yang saat ini mengenyam di bangku SD, mulai dari kelas Satu hingga kelas Enam. Untuk fashion show dan daur ulang sampah organik pesertanya mulai dari anak SD sampai SMP,” paparnya.

Menurut Tatang, kegiatan tersebut bertujuan untuk menggali potensi anak yang ada di wilayahnya. ” Dengan adanya acara ini kita dapat mengetahui potensi anak yang selama ini belum kita ketahui. Saya harap mereka (anak-anak.red) setelah mengikuti acara ini dapat mengembangkan kreativitasnya dimana saja, seperti di lingkungan tempat ia tinggal ataupun di sekolahnya,” tutup pria berkumis itu.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.