Wujudkan Tangerang Bersinar, Kesbangpol Kota Tangerang Gelar Razia Narkoba

 

Kasi Ketahanan Bangsa dan Masyarakat, Kantor Kesbangpol Kota Tangerang, Ahmad Dimyati

Kasi Ketahanan Bangsa dan Masyarakat, Kantor Kesbangpol Kota Tangerang, Ahmad Dimyati. foto: Abdul

FORWAT, Kota Tangerang – Guna mewujudkan Tangerang Bersih dari Narkoba (Tangerang Bersinar.red), Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang menggelar razia Narkoba, Kamis (3/8/2017).
Operasi itu melibatkan 50 personil gabungan yang terdiri dari anggota Badan Narkotika Nasional (BNN), Dinas Kesehatan, Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas BPMPKB, Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, Satpol PP Kota Tangerang, Unit Narkoba serta Propam Polrestro Tangerang Kota dan perwakilan dari Kodim 0506/ Tangerang.

Kepala Seksi (Kasi) Ketahanan Bangsa dan Masyarakat, Kantor Kesbangpol Kota Tangerang, Ahmad Dimyati menuturkan, bahwa kegiatan operasi Narkoba kali ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Satu persatu petugas menyisir salahsatu kamar Hotel HuswahTransit dan kamar kos yang ada di wilayah itu. Setelah dilakukan tes urine, petugas mendapati dua orang penghuni kamar kos yang positif mengkonsumsi Narkoba. Keduanya diketahui bekerja di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) berinisial RH (31) dan FR (26).

Petugas mengamankan dua orang pekerja di Bandara Soetta yang positif mengunakan Narkoba usai menjalani tes urine, Kamis (3/8/2017). foto : Abdul

Petugas mengamankan dua orang  penguni kos di wilayah Kecamatan Benda yang positif mengunakan Narkoba usai menjalani tes urine, Kamis (3/8/2017). foto : Abdul

” Dari hasil tes urine, dua orang positif menggunakan Methamphetamine. Keduanya bekerja di Bandara Soekarno Hatta berinisial RH dan FR,” jelas Dimyati usai operasi.

Selanjutnya kedua tersangka itu langsung digelandang petugas ke Kantor BNN Kota Tangerang guna pengembangan lebih lanjut.

Perang terhadap Narkoba sambung Dimyati, akan terus dilaksanakan pihaknya secara rutin. Hal itu untuk mencegah dan meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di wilayah Kota Tangerang, sehingga diharapkan Kota Tangerang benar-benar bersih dari Narkoba.

” Kami akan terus mensosialisasikan bahaya Narkoba ke sekolah-sekolah. Ini untuk mencegah bahaya Narkoba sejak dini,” pungkasnya. (Adv/dul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.