Pelayanan Air Bersih Untuk Masyarakat, PDAM TB Kirim Duta Marketing

Dirut PDAM Tirta Benteng, Kota Tangerang, Sumarya Nahkoda

Dirut PDAM Tirta Benteng, Kota Tangerang, Sumarya Nakhoda

FORWAT, Kota Tangerang- Pelayanan saluran air bersih  oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Tangerang. Hal itu dibuktikan dengan antusias calon pelanggan yang mendaftar. Sedikitnya ada 780 orang calon pelanggan yang ingin mendapatkan pelayanan air bersih PDAM TB dalam kurun waktu dua hari pembukaan pelayanan.

” Kemaren Sabtu dan Minggu kami mendata bahwa terdapat 780 calon pelanggan yang sudah mendaftar. Bahkan, di setiap harinya mengalami peningkatan,” ujar Direktur Utama (Dirut) PDAM TB Kota Tangerang, Sumarya Nakhoda saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (3/8/2017).

Ia menambahkan, adanya peningkatan calon pelanggan air bersih yang mendaftar kata Sumarya, merupakan hasil kerja keras dan upaya yang dilakukannya bersama para pegawai.

” Langkah-langkah yang saya lakukan dalam hal ini yaitu  mensosialisasikan program ini ke masyarakat, memberdayakan pegawai yang kurang efektif dalam pekerjaan, dan  memaksimalkan pelayanan di hari libur. Pegawai tersebut saya turunkan sebagai duta-duta marketing,” imbuhnya.

Lanjut Sumarya, para pegawai yang ditugaskan sebagai marketing telah dibekali ilmu dari sisi bagaimana cara pegawai dapat merekrut dan mengedukasi masyarakat.

” Edukasi ke masyarakat ini sangat penting. Seperti yang ditemui di wilayah Neglasari, banyak masyarakat yang pada awalnya enggan memasang saluran air bersih dengan alasan air di rumahnya masih bersih dan layak diminum. Bahkan, mereka (masyarakat.red) meminta agar kita memberikan penjelasan terkait manfaat air bersih ini,” terangnya.

Menurut Sumarya air bersih tidak dapat dibuktikan dengan melihat secara kasat mata. Bisa jadi air bersih itu mengandung zat-zat berbahaya dan jika air yang berasal dari dalam tanah tersebut terus dikonsumsi lama kelamaan dapat menimbulkan penyakit.

” Beda dengan air minum PDAM. Air yang kita sediakan ini sudah pasti sehat dan aman jika dikonsumsi. Bahkan, air yang kita salurkan ke masyarakat ini sudah melewati masa uji laboratorium dan masuk dalam kriteria yang telah tertuang di Peraturan Menteri Kesehatan,” paparnya.

Ia menjelaskan, program layanan air bersih disalurkan di 13 kecamatan yang terbagi dalam tiga zona, yaitu zona 1 meliputi Batu Ceper, Neglasari, Benda, Cipondoh, dan Tangerang. Zona 2 meliputi Periuk, Karawaci, Jatiuwung, dan Cibodas, sedangkan zona 3 meliputi
Ciledug, Pinang, Karang Tengah, dan Larangan.

” Fokusnya saat ini kita di zona 1. Dalam pemasangan pipa air bersih, PDAM menggandeng pihak swasta yaitu PT. Moya, tutupnya.(adv)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.