Arahan Sachrudin pada Pembinaan Administrasi Kelurahan dan Kecamatan

FASILITAS PEMBINAAN ADMINISTRASI KECAMATAN & KELURAHAN - WAKIL1

FORWAT, Kota Tangerang – Pengelolaan administrasi pemerintah adalah salah satu unsur penting dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan pelayanan pemerintahan.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan pembinaan internal sebagai upaya peningkatan kemampuan administrasi para aparatnya, terutama yang berada di kelurahan serta kecamatan yang merupakan garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Dalam arahannya, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, menyampaikan, penyelenggaraan administrasi yang baik akan menjamin ketersediaan dan kesinambungan data dan informasi yang diperlukan terkait bidang tugas pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan. Penyelenggaraan yang baik harus sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Setiap data dan informasi, lanjutnya, juga harus dapat senantiasa diperbarui dan diinformasikan kembali dengan baik di lingkungan kerja masing-masing, antar unit kerja maupun kepada masyarakat. Apalagi program kegiatan yang dilaksanakan di lingkup Pemkot Tangerang cukup banyak, tentunya hal itu perlu diinformasikan dan disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat.

Seperti halnya pencanangan imunisasi Campak dan Rubella serta edaran terkait pemasangan bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, yang dimulai sejak 1 hingga 31 Agustus atau sebulan penuh. Informasi tersebut, tentunya harus dapat tersampaikan dengan baik sehingga diharapkan masyarakat dapat senantiasa berkontribusi aktif dalam pembangunan Kota Tangerang.

“Pembinaan terus dilakukan secara berkelanjutan agar kualitas penyelenggaraan administrasi yang bermuara pada penyelenggaraan administrasi yang efektif, efisien, serta berdayaguna semakin meningkat dan dapat mendukung kelancaran penyelenggaraan kegiatan pelayanan di kecamatan dan kelurahan,” tuturnya saat membuka kegiatan Fasilitasi Pembinaan Administrasi Kelurahan dan Kecamatan, Kamis (3/8/2017), di Aula Kecamatan Jatiuwung. (Hms/lla)

Leave a Reply

Your email address will not be published.