Ribuan Remaja Islam Ngobrol Bareng Walikota Tangerang

HUT KNPI KE 44 - WALIKOTA

FORWAT, Kota Tangerang – “Subhanallah, merinding saya lihat semangat kalian,” ujar Walikota Arief R. Wismansyah saat melihat puluhan ribu remaja Islam memadati Masjid Raya Al Azhom yang berkapasitas 10 ribu jamaah, Minggu (30/7/2017).

Puluhan ribu remaja Islam tumpah ruah hingga ke pelataran masjid terbesar yang menjadi kebanggan masyarakat Kota Tangerang. Secara tertib mereka duduk bersila, meskipun banyak juga yang tidak kebagian tempat, menghadiri acara Ngobrol Bareng Remaja Islam (Ngobras) yang digelar setiap sebulan sekali.

Walikota yang memberikan sambutan dihadapan para santri yang hadir menyampaikan bahwa kebangkitan umat Islam harus dimulai dari kaum mudanya.

“Para pemuda-pemudi masyarakat kota Tangerang harus menjadi agen perubahan bagi kemajuan masyarakat Kota Tangerang,” tuturnya.

Acara tersebut, lanjut Walikota juga merupakan salah satu cara untuk memotivasi para generasi muda khususnya untuk lebih terlibat dalam pembangunan kota.

“Bagaimana kita ingin mengerakkan teman-teman kaum muda lebih aktif lagi, apalagi banyak kerawanan sosial di kalangan anak muda, narkoba, trek-trekan,”

“Memberikan semangat untuk mereka bisa mampu tertarik melakukan kebaikan dan menjadi bagian dari semangat membangun kota Tangerang,” paparnya.

Selain itu, Walikota juga mengajak kepada seluruh santri yang ada di Kota Tangerang untuk bisa mengaktualisasikan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

“Agama Islam harus mampu kita aktualisasinya menjadi tuntunan dan tatanan kehidupan masyarakat,”

“Maka kita sebagai masyarakat Kota Tangerang, Umat Islam bisa mampu menunjukkan nilai kebaikan dari Agama yang kita anut, sehingga segala perbuatannya kita menjadi syiar kebaikan, menjadi dakwah,” paparnya lagi.

Hal senada juga disampaikan Walikota saat memberikan arahan pada acara Peringatan HUT KNPI Ke-44. Walikota berharap agar para pemuda bisa memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan di Kota Tangerang.

“Kota ini butuh langkah kongkret, makanya saya bilang kota ini butuh solusi bukan lagi diskusi, kalau perlu rencana aksi,” serunya.

Selain itu, di ulang tahun yang ke-44, Wali Kota juga berharap agar KNPI juga bisa mendorong kemandirian pemuda di Kota Tangerang.

“Pemuda juga harus bisa menjawab tantangan jaman untuk kota Tangerang yang kita cintai,” tandasnya. (Hms/lla)

Leave a Reply

Your email address will not be published.