Galian Pipa PDAM TB Dikeluhkan Pengguna Jalan

Pengendara sepeda motor harap berhati hati saat melintasi Jalan bergelombang akibat gakian pipa PDAM TB, Rabu (26/7/2017)

Pengendara sepeda motor harap berhati hati saat melintasi Jalan bergelombang akibat galian pipa PDAM TB, Rabu (26/7/2017)

FORWAT, Kota Tangerang –¬†Proyek galian pipa air bersih PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang, yang berlokasi di Jalan Halim Perdana Kusuma, RT 03/02, Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang dikeluhkan para pengguna jalan. Pasalnya, adanya proyek galian itu merusak beberapa akses jalan.

Pantauan Forwatnews.com, jalan yang merupakan akses dari wilayah Batuceper ke wilayah Benda tersebut terlihat tidak rata dan dipenuhi pasir. Dengan adanya kondisi itu, para pengendara roda 4 dan 2 terlihat berhati-hati saat melintasinya.

Salah satu pengendara roda 2, Yani saat ditemui di sekitar lokasi jalan rusak, Rabu (26/7/2017) mengatakan bahwa dirinya merasa khawatir jika melintas diatas jalan yang rusak akibat galian pipa PDAM itu. Kata dia, apabila pengendara melintas tepat diatas dijalan tersebut maka bisa dipastikan dia (pengendara.red) akan terjatuh.

” Saya selalu ingat jika di jalan Halim Perdana Kusuma itu ada jalan rusak akibat galian proyek air PDAM. Jadi, setiap saya lewat jalan itu saya selalu waspada. Tapi, apakah pengendara yang bukan warga sini tau jika dijalan itu rusak? Jika tidak maka pengendara itu akan celaka,” ujarnya.

Menurut Yani, pihak PDAM Tirta Benteng harus segera memperbaiki jalan yang rusak akibat proyeknya. ” Harus segera diperbaiki, jangan cuma mementingkan kepentingannya sendiri,” imbuh pria yang juga warga Benda, Kota Tangerang.

Sementara, Lurah Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Agung Pujarama saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (25/7/2017) mengatakan jika dirinya telah Mendapat laporan dari warga terkait adanya jalan rusak tersebut. Bahkan, sejak bulan lalu (Juni.red) dirinya telah memberi surat pemberitahuan ke pihak terkait.

” Saya sudah mendapat laporan dari warga terkait jalan itu. Lalu, laporan tersebut juga sudah saya tindak lanjuti seperti memberi surat pemberitahuan ke PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang dan Dinas PU,” terangnya.

Agung menambahkan, surat pemberitahuan yang diberikannya kepada PDAM Tirta Benteng dan Dinas PU sejak bulan lalu (Juni.red) itu tak membuahkan hasil. Pasalnya sampai bulan ini (Juli.red) jalan rusak dampak proyek tersebut belum juga diperbaiki

Terpisah, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang Ir. Turidi Susanto saat ditemui diruang kerjanya, mengatakan bahwa dirinya akan memberikan waktu selama 1 Minggu kepada PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang untuk membenahi jalan itu. Apabila, belum diperbaiki juga dirinya akan memanggil pihak terkait.

” Sudah banyak laporan masyarakat bahwa adanya proyek galian air bersih itu membuat jalan rusak. Kita lihat dalam Minggu ini. Jika PDAM Tirta belum memperbaiki jalaan itu maka akan saya panggil,” tutupnya.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.