Yudi Pradana : Warga Pendatang Wajib Lapor Ketua RT/RW

 

Lurah Pasar Baru Yudi Pradana saat mengecek Kartu Tanda Penduduk (KTP) salah penghuni kontrakan saat operasi Yustisi, Selasa (25/7/2017) malam.

Lurah Pasar Baru Yudi Pradana saat mengecek Kartu Tanda Penduduk (KTP) salah penghuni kontrakan saat operasi Yustisi, Selasa (25/7/2017) malam.

FORWAT, Kota Tangerang – Banyaknya warga pendatang di wilayah Kelurahan Pasar Baru mayoritas belum melapor ke Ketua Rukun Warga (RW) dan Ketua Rukun Tetangga (RT). Hal itu diketahui ketika aparatur Kelurahan Pasar Baru menggelar operasi Yustisi di wilayah Rukun Warga (RW) 1, 2, dan 3, Selasa (25/7/2017). Dengan begitu, Lurah Pasar Baru Yudi Pradana menghimbau agar para penghuni kontrakan dan kosan yang ada si wilayahnya agar segera melaporkan diri ke RW dan RT.

” Dalam operasi yang kita lakukan malam ini ditemukan para penghuni kontrakan yang belum melaporkan diri ke RW dan RT. Hal itu saya ketahui ketika si-pendatang tersebut saya tanya siapa nama ketua RW maupun RT-nya, alhasil dia (pendatang.red) tidak dapat menjawab,” ujarnya.

Yudi menambahkan, dalam kegiatan pendataan tersebut terdapat sebanyak 61 warga pendatang yang belum melaporkan diri. Bahkan, mereka (pendatang.red) belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Tangerang.

” Mereka semua (pendatang.red) tidak memiliki KTP Kota Tangerang. Mereka (pendatang.red) juga beralasan karena dirinya hanya sementara tinggal di Kota Tangerang,” imbuhnya.

Lanjut Yudi, penghuni kontrakan yang terdata saat operasi yustisi, besok (Rabu.red) wajib mendatangi tempat tinggal RT dan RW yang ada di wilayah kontrakan atau kos yang dihuni para pendatang itu. Hal itu bermaksut agar RT dan RW memiliki data para pendatang.

” Adanya pendataan para pendatang ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kondusifitas di wilayah Pasar Baru,” tutupnya.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.