Tak Ada Pemberitahuan, Pungutan di SMPN 12 Kota Tangerang Dikeluhkan Orangtua Siswa

Bangunan Gedung SMPN 12 Kota Tangerang

Bangunan Gedung SMPN 12 Kota Tangerang

FORWAT, Kota Tangerang -Lagi-lagi orangtua siswa mengeluh soal pungutan di sekolah. Seperti yang terjadi di SMP negeri 12 Kota Tangerang. Pasalnya orangtua siswa mengaku tidak menerima surat pemberitahuan terkait pungutan sebesar Rp25 ribu di sekolah tersebut.

Seperti yang dituturkan salahsatu orangtua siswa, Andik, (48). Dirinya menyayangkan pungutan sebesar Rp25 ribu yang dibebankan kepada siswa Kelas 7 SMP negeri 12 Kota Tangerang. Pasalnya menurut Andik, tidak ada surat pemberitahuan terkait pungutan di sekolah tempat anaknya belajar.

“Sebenarnya saya orang tua hanya bisa mendukung program sekolah. Ya, kalau tidak didukung, saya takut anak tidak diperhatikan, tapi kan kalau ada biaya seharusnya dibertahuan dahulu,” katanya, Selasa (25/7/2017).

Sementara saat ditemui diruang guru salah seorang tenaga pengajar di SMP negeri 12 Kota Tangerang, Rismani membenarkan adanya kutipan di sekolah tersebut. Menurut dia, uang sebesar Rp25 ribu itu, nantinya akan digunakan untuk membeli sapu, kipas angin dan lainnya. “Saya melihat, ini untuk kenyamanan proses belajar dan mengajar siswa,” jelas Rismani singkat.

Berbeda dengan keterangan Kepala SMP negeri 12 Kota Tangerang, Ade Tahtajani M.Pd mengatakan bahwa, saat ini sudah tidak ada pungutan apapun di sekolah yang dipimpinnya itu alias gratis. Kalaupun ada kata dia, itu hanya antara siswa dengan siswa saja.
“Tidak ada bayaran dan pungutan di sekolah kami, sebab itu sudah di larang. Kami berharap adanya kerja sama antara sekolah dengan orang tua siswa,” terangnya.

“Dan terkait pungutan harus dengan surat pemberitahuan, ini menjadi masukan buat kami dan kedepan akan kami evaluasi,” tambah Ade

Sekedar informasi bahwa, jumlah siswa Kelas 7 di SMP negeri 12 sebanyak 288 siswa. (dul/lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.