BPBD Kota Tangerang Bentuk Satgas Bencana di 4 Kecamatan

 

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Tangerang, Bisri (kanan) memberikan sambutan dalam kegiatan pembentukan Satgas Bencana di Kecamatan Pinang, beberapa waktu lalu.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Tangerang, Bisri (kanan) bersama unsur 3 Pilar memberikan sambutan dalam kegiatan pembentukan Satgas Bencana di Kecamatan Pinang, beberapa waktu lalu.

FORWAT, Kota Tangerang –Penyelenggaraan penanggulangan bencana yang meliputi pengurangan resiko bencana, perlindungan terhadap korban bencana dan pemulihan kondisi dampak bencana merupakan wewenang dan kewajiban Pemerintah Daerah.

Dalam pelaksanaannya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang sebagai koordinator penanggulangan bencana di daerah, melakukan kerjasama dengan instansi terkait dan jajaran samping secara berjenjang sampai pada level paling bawah dengan membentuk Organisasi Satuan Gugus Tugas Bencana pada tingkat Kecamatan.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Tangerang, Bisri mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah guna terorganisirnya penanggulangan bencana pada setiap tingkatan wilayah dalam menangani korban bencana secara cepat dan tepat.

IMG-20170713-WA0059

Dijelaskan Bisri, bahwa untuk tahun 2017 ini telah dibentuk Organisasi Satuan Gugus Tugas Bencana di 4 (empat Kecamatan di Kota Tangerang, yaitu diantaranya, Kecamatan Jatiuwung, Kecamatan Batu Ceper, Kecamatan Ciledug dan Kecamatan Pinang.

Adapun peserta kegiatan itu diantaranya meliputi 3 pilar dan unsur terkait lainnya di tingkat kecamatan, yaitu Camat, Danramil dan Kapolsek beserta UPT Dinas Pendidikan, Kepala Puskesmas, Kepala KUA, Lurah, RT/RW serta tokoh masyarakat dan pemuda.

“Materi kegiatan antara lain, pembekalan dan pembentukan kepengurusan Satgas Bencana di tingkat kecamatan,” tutup Bisri menjelaskan. (Adv)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.