Cegah Bahaya Narkoba, Kapolsek Mauk Beri Penyuluhan Kepada Siswa

 

Kapolsek Mauk, AKP. Ponzi Indra berfoto bersama dengan siswa MAN 3 Kabupaten Tangerang usai memberi penyuluhan bahaya narkoba, Sabtu (22/7/2017).

Kapolsek Mauk, AKP. Ponzi Indra berfoto bersama dengan siswa MAN 3 Kabupaten Tangerang usai memberi penyuluhan bahaya narkoba, Sabtu (22/7/2017).

FORWAT, Kabupaten Tangerang – Cegah bahaya narkoba, Kapolsek Mauk, Polrestra Kota Tangerang, AKP. Ponzi Indra memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada siswa MAN 3 Kabupaten Tangerang, Jalan Mauk Raya Buaran Jati, Kecamatan Mauk, Sabtu (22/7/2017).
Dalam acara tersebut, Kapolsek menjelaskan dampak penggunaan narkoba yang merusak kesehatan, baik itu merusak kesehatan secara fisik maupun kesehatan secara mental psikologis. Sehingga merugikan masa depan kelak. Selain itu bagi pengguna narkotika akan menjalani hidup yang kelam yang selalu menghantui hidupnya apabila tidak menghentikan kebiasaan buruknya tersebut.

Oleh karna itu, kata Kapolsek, upaya pencegahan terhadap penyebaran Narkoba di kalangan pelajar sudah semesti nya menjadi tanggung jawab bersama. Dalam hal ini peran serta orang tua, guru dan masyarakat harus turut serta aktif dalam mewaspadai ancaman narkoba terhadap generasi bangsa terutama anak-anak.

“Yang tak kalah penting adalah pendidikan moral dan keagamaan harus lebih ditekankan kepada siswa,” himbau Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek Mauk, AKP. Ponzi Indra salah satu penyebab terjerumusnya anak-anak ke dalam lingkaran setan itu adalah kurangnya pendidikan moral dan keagamaan yang mereka serap, sehingga perbuatan tercela seperti itu pun, akhirnya mereka jalani.

Dirinya juga bertekad akan terus menggalakan kegiatan penyuluhan bahaya narkoba di sekolah-sekolah dengan Program Pos Cisadane dan akan menindak tegas para pelaku pengedar Narkoba di wilayah Mauk. (ard/lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.