Di Sepatan Ribuan Obat Ilegal Disita Petugas Gabungan

 

Petugas gabungan sedang memeriksa toko obat yang dicurigai menjual obat dan kosmetik ilegal, Kamis (20/7/2017)

Petugas gabungan sedang memeriksa toko obat yang dicurigai menjual obat dan kosmetik ilegal, Kamis (20/7/2017)

FORWAT, Kabupaten Tangerang – Petugas gabungan yang terdiri dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Banten, BNN, aparat kepolisian Polda Metro Jaya, Polres Kota Tangerang, Camat Sepatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Polsek dan Koramil Sepatan menggelar inspeksi mendadak (sidak) obat – obatan dan kosmetik ilegal, Kamis ( 20/7/17 ).

Camat Sepatan, Bambang Misbahudin mengatakan bahwa kegiatan sidak kali ini adalah untuk menindak lanjuti laporan masyarakat. Pasalnya di salahsatu toko di wilayah Sepatan dicurigai  kerap didatangi para pemuda untuk bertransaksi.

“Sidak ini gabungan bersama muspika sepatan beserta jajaran terkait.Ya, kita rutin mengadakan sidak ke apotik dan toko obat,” katanya.

Sementara dari toko obat dan kosmetik yang di curigai, petugas mengamankan satu orang pemuda berusia 18 tahun yang kedapatan membeli obat jenis golongan G.

Selanjutnya pemuda yang belum diketahui namanya itu di bawa petugas untuk di mintai keterangan. selain itu, petugas gabungan juga menyita ribuan butir obat terlarang dan ratusan kosmetik ilegal dari toko tersebut.

“Dari hasil sidak diamankan ribuan butir obat tipe golongan G dan ratusan kosmetik. Diduga ilegal tanpa izin edar,”pungkas Camat Sepatan (ard/lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.