Ratusan Pegawai Dishub Kota Tangerang Dites Urine

TES URINE PEGAWAI DISHUB - WAKIL2

FORWAT, Kota Tangerang – Bukti keseriusan dalam memberantas narkoba, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Rabu (19/7/2017) menggelar tes urine terhadap seluruh jajaran pegawai pada Dinas Perhubungan Kota Tangerang.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin yang juga hadir bersama Kepala Kantor Kesbangpol Temmy Mulyadi dsn Kepala BNN Kota Tangerang, Ahmad, menyampaikan bahwa, tes urine ini sudah menjadi bagian yang rutin dilakukan oleh Pemkot Tangerang. Tujuannya adalah untuk membentuk komitmen dan keseriusan Pemkot Tangerang dalam memberantas narkoba di Kota Tangerang.

“Kita juga punya program Bersinar yakni Bersih narkoba, khususnya bagi seluruh pegawai yang ada di Kota Tangerang,” kata Sachrudin seraya menegaskan, jika tes urine tersebut juga dilakukan pada jajaran pejabat eselon IV, III dan II.

“Apabila ada pegawai yang positif narkoba, maka sanksi yang akan diberikan sangat berat sekali, yakni hingga pemberhentian pegawai,” imbuhnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Saeful Rohman mengatakan, jika tes urine dilakukan 441 Tenaga Harian Lepas (THL) dan 123 PNS.

“Kami akan lakukan tes urine berikutnya secara mendadak demi terciptanya pegawai bebas narkoba,” jelas Saeful Rohman seraya menegaskan, kedepannya Dishub akan lebih selektif lagi dalam merekrut THL.

“Harus ada surat keterangan kesehatan dan keterangan bebas narkoba dari dokter dalam perekrutan THL kedepannya,” paparnya.

Kepala BNN Kota Tangerang, Ahmad mengungkapkan, jika tes urine ini merupakan salah satu bentuk komitmen untuk memberantas narkoba di Kota Tangerang. Untuk itu, Pemkot Tangerang bersama BNN bekerjasama untuk memerangi narkoba. (Hms/lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.