BNN Belum Umumkan Hasil Tes Urine Pegawai Dishub Kota Tangerang

IMG-20170720-WA0090

FORWAT, Kota Tangerang – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang dan Sat Res Narkoba Polres Metro Tangerang Kota mengelar tes urine di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Rabu (19/7/2017) pagi. Hal itu dilakukan menyusul ditangkapnya delapan orang oknum pegawai honorer Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang yang diketahui sebagai pemakai dan pengedar narkoba jenis shabu.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengatakan, bahwa Presiden Republik Indonesia pernah mengatakan, bahwa Indonesia gawat narkoba. Untuk itulah Pemerintah Kota Tangerang menunjukkan keseriusannya dengan membuat program Tangerang Bersinar (bersih dari narkoba).

“Ya, jadi hari ini kita melakukan tes urine kepada seluruh jajaran pegawai Dinas Perhubungan Kota Tangerang agar bersih dari narkoba,” katanya kepada wartawan.

Sebelumnya kata Sachrudin, pihaknya telah rutin menggelar tes urine, kepada pegawai eselon II, eselon III dan eselon IV. “Jikalau memang benar-benar terbukti ada pegawai yang menggunakan narkoba saya berjanji akan melakukan tindakan tegas dengan cara melakukan pemecatan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala BNN Kota Tangerang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Akhmad. F Hidayanto menyatakan, kalau nanti dari hasil tes urine itu ada yang terbukti pemakai narkoba, maka dirinya akan melakukan pemeriksan sesuai dengan prosedur serta mekanisme yang berlaku.

“Jika memang positif ada yang menggunakan dari hasil test urine ini, kita akan koordinasikan dengan kepala Dishub (Dinas Perhubungan-red), yang pasti kita akan memprosesnya,” ujarnya.

Ditambahkan Akhmad, nanti dirinya juga akan melakukan tes urine secara dadakan kepada seluruh pegawai Pemerintah Kota Tangerang. “Iya nanti kita akan melakukan tes urine kepada jajaran pegawai Pemkot Tangerang,” tutupnya.

Namun sayangnya, pihak BNN Kota Tangerang belum bisa mengumumkan secara langsung hasil test urine yang dilakukan di Kantor Dishub Kota Tangerang tersebut.
Sementara diketahui jumlah pegawai Dishub yang diperiksa ada sebanyak 128 orang yang terdiri dari PNS dan pegawai honorer.(dul/lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.