Mayoritas Pendatang di Suka Asih Belum Miliki KTP Kota Tangerang

 Lurah Suka Asih, Cucun Sugiri para menghimbau penghuni kontrakan saat operasi yustisi berlangsung, Selasa (18/7/2017) malam.

Lurah Suka Asih, Cucun Sugiri menghimbau penghuni kontrakan saat operasi yustisi berlangsung, Selasa (18/7/2017) malam.

FORWAT, Kota Tangerang- Para pendatang yang ada di wilayah Kelurahan Suka Asih, Kecamatan Tangerabf mayoritas belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). Ironisnya, mereka (pendatang.red) juga belum melaporkan diri kepada RW dan RT di wilayah kontrakan yang dihuninya. Hal itu diketahui ketika aparatur Kelurahan Suka Asih menggelar operasi Yustisi, Selasa (18/7/2017) malam.

Lurah Suka Asih, Cucun Sugiri saat ditemui usai kegiatan Selasa (18/7/2017) malam mengatakan, bahwa kegiatan operasi yustiti diselenggarakan di wilayah RW 1 dan RW 3. Kontrakan yang disatroninya merupakan kontrakan untuk putra dan putri dengan maksimal terdapat 10 pintu.

” Adapun hasil daripada penertiban administrasi ke pendudukan tadi yakni banyak pendatang yang belum memiliki KTP Kota Tangerang. Bahkan, banyak juga yang telah menghuni di kontrakan tersebut selama 4 Tahun tapi belum juga melapor ke RT maupun RW, bahkan Kelurahan,” ujar Lurah Cucun Sugiri.

Dengan begitu, Lurah menghimbau para pendatang itu untuk segera mendatangi RT dan RW setempat untuk melaporkan diri. Bahkan, Lurah juga berpesan kepada pemilik kontrakan agar mendata setiap orang yang menghuni di kontrakan miliknya, dan melaporkan ke kantor Kelurahan Suka Asih. Menurut Lurah, pendataan penduduk khususnya untuk pendatang sangatlah penting.

” Pendataan terhadap para pendatang ini menurut saya sangat penting. Pendataan ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan suasana kondusifitas di wilayah,” terangnya.

Sementara salah satu pendatang Nunik Pratiwi Kermite, saat ditemui ketika dilakukan pemeriksaan KTP, Selasa (18/7/2017) mengaku jika dirinya menghuni di kontrakan yang berada di wilayah RW 1 tersebut selama 4 Tahun. Dirinya juga mengaku belum melaporkan diri ke RT dan RW selama ini dengan alasan sibuk.

” Saya sudah 4 tahun disini. Saya belum sempat melapor ke RT dan RW karena saya sibuk bekerja,” ujar wanita yang merupakan warga Kota Depok.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.