Edan, Usai Pesta Miras, Dua ABG Nekat Mencuri Dump Truk

Dua ABG tersangka pencurian dump truk dihadirkan Polres Metro Tangerang Kota, saat jumpa media, Selasa (18/7/2017)

Dua ABG tersangka pencurian dump truk dihadirkan Polres Metro Tangerang Kota, saat jumpa media, Selasa (18/7/2017)

FORWAT, Kota Tangerang -Ada-ada saja kelakuan anak baru gede (ABG), RA (21) dan G (17). Usai menenggak minuman keras (miras) kedua remaja tanggung itu nekat mencuri dump truk yang biasa digunakan untuk mengangkut tanah.

Aksi keduanya terhenti ketika dump truk dengan nomor polisi B-9733-CU yang dikendarai salah seorang pelaku menabrak tembok saat melintasi wilayah Pinang, Kota Tangerang. Diduga kedua pelaku ingin membawa kabur kendaraan hasil curian tersebut. Alhasil RA (21) dan G (17) dibekuk jajaran anggota Polres Metro Tangerang Kota.

“Ya, karena pelaku belum mahir dalam mengemudi drum truk. Kendaraan itu milik orang lain yang mereka curi dengan kunci palsu,” ujar Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Harley H. Silalahi dihadapan awak media, Selasa (18/7/2017).

Kedua tersangka mengaku nekat mencuri dump truk karena dalam kondisi mabok usai menenggak lima botol Miras. Selain itu keduanya juga mengaku kalau aksi pencurian itu dilakukan pertama kalinya,“Mereka juga tidak tahu drump truk itu mau dijual kemana,” tutur Harley.

Atas aksinya, kini kedua tersangka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dibalik jeruji besi. Mereka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun Penjara.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.