Dukung Arief, Ketua Nasdem Kota Tangerang Beri Masukan Program

Ketua DPD Nasdem Kota Tangerang, Suratmin

Ketua DPD Nasdem Kota Tangerang, Suratmin

FORWAT, Kota Tangerang – Dukungan dan apresiasi diberikan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tangerang, Suratmin, kepada Walikota Tangerang Arief R Wismansyah atas kinerjanya. Menurut Suratmin, Arief telah melakukan inovasi program yang dibutuhkan masyarakat, yaitu diantaranya program pendidikan gratis bagi siswa yang bersekolah di SMP negeri maupun swasta.

Meski begitu kata dia, perlu adanya penekanan kualitas dan kecerdasan bagi anak didik di Kota Tangerang. Selain dukungan, Suratmin juga memberi masukan kepada orang nomor satu di Kota Tangerang itu, salahsatunya tentang penyediaan fasilitas taman kota.

Menurut dia, selain dijadikan sarana publik dan ruang terbuka hijau, pembangunan taman juga harus monumental dan memiliki arti penting tentang Kota Tangerang (tetenger/patok). Sehingga dengan begitu siapapun yang datang ke Kota Tangerang dapat mengabadikannya di lokasi tersebut.

“Seperti halnya jam gadang di Bukit Tinggi,” kata Suratmin mencontohkan.

Potensi lain yang dimiliki Kota Tangerang kata Suratmin adalah keanekaragaman jajanan (kuliner) tradisional khas Tangerang. Untuk dapat meningkatan perekonomian kerakyatan, maka diperlukan penataan pedagang kuliner sesuai zonasi. Sehingga dapat tersentralisasi.

“Ya, untuk kuliner bisa dilakukan zonasi misal di sepanjang Sungai Cisadane atau wilayah lain yang berpotensi. Harus dengan infrastruktur yang cukup, sehingga masyarakat Kota Tangerang kalau makan tidak perlu ke tempat lain. Ini juga kan meningkatkan perekonomian,” paparnya.

Selain itu menurut Suratmin, untuk mengurai kemacetan yang ada di Kota Tangerang, terutama jalur menuju Bandara Soekarno Hatta, maka diperlukan pemanfaatan kereta bandara yang melintasi Kota Tangerang.

Di kawasan itu juga kata Suratmin bisa dijadikan pusat bisnis dan perbelanjaan untuk peningkatan perekonomian dan pendapatan daerah.
“Diperlukan mall 24 jam. Untuk menjaring para penumpang yang menunggu pesawat terbang. Kan bisa dimanfaatkan untuk belanja,” katanya. (dul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.