Bikin Macet Jalan, Puluhan Pengemudi Angkutan Online Terjaring Petugas Gabungan

Kepala Dishub Kota Tangerang, Saeful Rohman (kedua kanan) memantau kegiatan operasi gabungan yang melibatkan anggota Dishub, Jumat (14/7/2017)

Kepala Dishub Kota Tangerang, Saeful Rohman (kedua kanan) memantau kegiatan operasi gabungan yang melibatkan anggota Dishub, Jumat (14/7/2017)

FORWAT, Kota Tangerang – Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota dan anggota TNI menggelar razia kendaraan angkutan online dan angkutan kota (angkot), Jumat (14/7/2017).

Operasi tersebut dilaksanakan di kawasan Stasiun Tanah Tinggi dan Jalan Sudirman (depan mall tangcity).

Kepala Dishub Kota Tangerang, Saeful Rohman mengatakan dalam kegiatan operasi gabungan itu, pihaknya menerjukan 22 orang anggota. Yaitu untuk menertibkan para pengemudi kendaraan roda empat dan roda dua yang melanggar rambu lalulintas.

Pasalnya mereka (para pengemudi.red) sudah tidak mengindahkan aturan berlalulintas. Selain itu, keberadaan pengemudi itu juga sudah sangat mengganggu para pengguna jalan sehingga selalu menimbulkan kemacetan kendaraan yang melintas di kawasan Jalan Benteng Betawi dan Jalan Sudirman. Terutama menjelang sore hari saat jam jam sibuk.

“Operasi akan terus dilaksanakan sampai dengan di kedua jalan kembali normal dan kondusif,” ujar Saeful.

Sementara dari hasil operasi gabungan itu, petugas berhasil menjaring 37 pelanggar yang terdiri dari 15 pengemudi taxi online, 12 pengemudi ojek online dan 10 pengemudi angkot.
Selanjutnya para pengemudi taxi dan ojek online yang melanggar lalulintas itu dikenakan sanksi tilang oleh jajaran kepolisian Polres Metro Tangerang Kota dan oleh PPNS Dishub.

“Kegiatan penertiban dalam rangka menciptakan tertib lalulintas dan pemberian efek jera terhadap pengemudi, khusus angkutan taxi online dan ojek online serta angkot,” pungkas pria yang pernah menjabat Asda I Pemkot Tangerang. (lla)

 

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.