Berduaan di Kamar Hotel, Pasangan Mesum Terjaring Razia Satpol PP

IMG_20170721_021404

FORWAT, Kota Tangerang – Petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, Trantib Karawaci dan Polsek Karawaci menggelar operasi penyakit masyarakat, Jumat (14/7/2017) malam. Dalam operasi penegakan peraturan daerah (Perda) nomor 8 tahun 2005 itu petugas berhasil mengamakan belasan pekerja seks komersial (PSK) dan pasangan mesum yang sedang berduaan di Kamar Hotel. Yaitu diantaranya, di Hotel Tangerang dan Wisma Angrek, Jalan Otista. Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Operasi itu dipimpin langsung Kasatpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana.

Kabid Penegak Produk Hukum Daerah (Gakumda) Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang menjelaskan, bahwa kegiatan rutin itu adalah salahsatu upaya untuk menindak lanjuti laporan masyarakat. Dimana beberapa lokasi di wilayah Karawaci kerap dijadikan tempat mangkal wanita malam (PSK) yang sedang menunggu pelanggan. Hal itu kata Kaonang, sudah sangat meresahkan masyarakat.

“Rata-rata mereka yang terjaring sudah pernah kita amankan dan berikan teguran serta pernyataan. Karena upaya dari kita tidak pernah diindahkan, maka malam ini juga kita kirim ke Panti Sosial Pasar Rebo, Jakarta Timur. Ya, untuk dilakukan pembinaan selama tiga bulan,” kata Kaonang.

Selanjutnya para pelanggar Perda itu akan didata identitasnya. Dan bagi pasangan mesum yang terjaring akan diberikan pembinaan dengan memanggil pihak keluarga.

“Kita akan panggil orang tuanya agar diberikan pembinaan dan juga teguran. Kemudian KTP mereka ditahan. Mereka bisa mengambil KTP miliknya di Mako Satpol PP pada jam kerja dengan disertai surat pengantar dari RT/RW sesuai identitasnya,” terangnya.(dul/lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.