Sumangku : Jadikan Halal Bi Halal Semangat Membangun

IMG_20170709_124943~2

FORWAT, Kota Tangerang – Kelurahan Sumur Pacing, mengelar acara Halal bi Halal, bertempat di halaman Kantor Sumur Pancing, Minggu (9/7/2017). Kegiatan itu juga diisi dengan acara sunatan massal, pemeriksaan kesehatan gratis dan bazar UKM dan diselinggi dengan penampilan musik akustik islami serta hadroh.

Acar dihadiri oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah sekaligus membuka acara halal bi halal. Hadir juga Wakil Walikota Tangerang, H. Sachrudin didampingi Camat Karawaci Suli Rosadi, RT, RW, Tokoh Masyarakat, Ulama, Pemuda Karang Taruna dan LPM.

IMG-20170709-WA0043

Lurah Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci, Sumangku mengatakan tujuan dilaksanakan acara halal bi halal itu adalah untuk menjaga tradisi yang mulai hilang. Menurut dia momen bergotong royong harus ditampilkan kembali sebagai kepentingan umat dan menumbuhkan semangat untuk membangun Kota Tangerang. Bahkan pelaksanaan kegiatan tersebut kata Sumangku, didanai oleh partisipasi masyarakat.

“Acara ini di danai oleh masyarakat untuk masyarakat. Artinya masyarakat sumur pacing sangat peduli dengan bakti sosial ini,”ujar Sumangku.

IMG-20170709-WA0022

Kegiatan sunatan massal itu jelas Sumangku, diikuti sebanyak 50 peserta dari berbagai suka dan agama. “Kita disini membaur dalam kepentingan umat serta bergotong royong dan kebersamaan,” tambahnya.

Sementara dalam sambutannya, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah berpesan agar
kerukunan umat harus terus dijaga dan tanpa melihat perbedaan. Karena menurut Arief, perbedaan itu adalah merupakan kekayaan (hasanah) yang harus bisa dijadikan sebagai semangat membangun untuk terciptanya kota yang berahlakul karimah.(riis/lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.