Sachrudin : Paskibraka Adalah Aset Bangsa

PENUTUPAN IDIKLAT DAN SELEKSI PASKIBRAKA SEKOLAH 2017 - WAKIL1

FORWAT, Kota Tangerang – Wakil Walikota H. Sachrudin berharap agar para peserta Diklat dan Seleksi Paskibraka Kota Tangerang bisa terus belajar mengembangkan diri untuk memajukan Kota Tangerang di masa depan.

“Jangan pernah berhenti untuk belajar,” pesan Wakil ketika menutup acara Diklat Paskibra Sekopah dan Seleksi Paskibraka Kota Tangerang di SMP 13, Minggu (9/7/2017).

Ditambahkannya, proses belajar yang perlu dilakukan oleh para peserta paskibra yang juga generasi muda aset bangsa tidak harus di bangku sekolah namun juga bisa dilakukan melalui lingkungan sekitar seperti di lingkungan diklat yang sedang mereka jalani tersebut.

“Belajar tidak hanya di bangku sekolah namun juga belajar dari lingkungan kita dari teman kita atau dari pengalaman orang lain terutama para orang tua kita,” ujarnya.

“Karena orang tua pernah muda, sedang anak muda belum pernah tua,” imbuhnya.

Wakil juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sarana bagi kita semua untuk saling mengenal dan bersilaturahmi dengan peserta lain dari berbagai wilayah di Kota Tangerang.

“Ini adalah ajang untuk memperkuat tali persaudaraan dan pertemanan jalin komunikasi dengan baik, belajar dari kelemahan dan keunggulan orang lain,” terangnya.

Untuk itu, Wakil berharap agar para peserta juga bisa mensyukuri atas kesempatan yang telah diraih selama mengikuti kegiatan seleksi paskibraka.

“Bersyukur karena mendapat kesempatan yang begitu baik bisa menjadi peserta paskibra dan paskibraka,” ucapnya.

“Karena melalui pelatihan dan pendidikan paskibraka ini begitu banyak manfaatnya untuk bangsa negara ini,” sambungnya.

“Saya yakin anda adalah pelajar yang begitu peduli sehingga bisa terpilih menjadi peserta paskibra dan paskibraka. Kalian semua adalah aset besar bangsa dan kota ini. Menjadi generasi penerus bangsa yang menjadi harapan,” tuturnya.

Dalam konteks anak muda masa depan bangsa, Wakil juga menyoroti persoalan regenerasi yang menjadi keniscayaan dalam membangun bangsa.

“Masa depan bangsa ini ada ditangan kalian,” serunya.

“Dan regenarasi adalah kodrat yang tidak bisa satu orangpun bisa menawarnya. Oleh karenanya pengkaderan selalu dilakukan dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” paparnya.

Diinformasikan Diklat dan Seleksi Paskibraka yang berlangsung daru tanggal 7-9 Juli tersebut diikuti oleh 450 peserta. Dari 450 peserta tersbut kemudian diseleksi menjadi 300 pelajar sebagai calon pasukan bendera di 12 kecamatan Kota Tangerang, kemudian 50 pelajar sebagai calon Paskibraka Kota Tangerang, 10 pelajar akan dikirim untuk mengikuti seleksi calon Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional, sedang 90 pelajar sebagai pasukan cadangan. (hms/lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.