Lagi, Arief Minta BKM Kerjakan Program Bedah Rumah

RAKOR RUMAH SEDERHANA DAN JAMBAN SEHAT - WALIKOTA3

FORWAT, Kota Tangerang – Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) adalah salahsatu komponen penting dalam menyukseskan penataan kota yang diwujudkan melalui Program Tangerang Berbenah.

“Partisipasi masyarakat ialah bagian dari suksesnya pembangunan dan upaya untuk terus membangun kesadaran, kepedulian terhadap lingkungan dan kemajuan kota,” papar Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah saat membuka rapat koordinasi kegiatan pembangunan sarana dan prasarana rumah sederhana sehat dan pembangunan jamban keluarga, di Ruang¬† Akhlakul Karimah, Sabtu (8/7/2017).

Dalam acara yang dihadiri para pengurus dan anggota BKM se-Kota Tangerang, wali kota, mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, terus berupaya melibatkan masyarakat didalam setiap kegiatan pembangunan serta melakukan desentralisasi atau penyerahan urusan, yang turut melibatkan masyarakat di tiap wilayah.

Seperti halnya Program Tangerang Berbenah yang diwujudkan melalui pembangunan sarana dan prasarana rumah sederhana sehat dan pembangunan jamban keluarga sebagai upaya menata kota agar semakin nyaman dan layak. Di mana, untuk mewujudkannya, Pemkot turut melibatkan masyarakat agar setiap kegiatan pembangunan yang dilaksanakan dapat memenuhi harapan, kebutuhan dan bermanfaat  bagi masyarakat.

Dijelaskannya, dari Program Tangerang Berbenah tersebut, keterlibatan aktif dari masyarakat terutama melalui BKM yang berada di setiap kelurahan, diharapkan dapat turut meningkatkan kepedulian masyarakat dan turut memacu percepatan pembangunan karena pengerjaannya dilakukan secara swadaya dan gotong-royong bersama masyarakat.

“BKM harus mampu menjadi agen perubahan dan motor penggerak bagi masyarakat yang ada di tiap wilayah agar senantiasa turut serta dalam pembangunan sehingga Kota Tangerang akan semakin maju dan sejahtera,” cetusnya. (hms/lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.