Bobol Brankas Restoran, OB Maskapai Dibekuk Polres Bandara Soetta

Polres Bandara Soetta menunjukan barang bukti hasil kejahatan kepada awak media, Kamis (7/9/2017) foto : wan

Polres Bandara Soetta menunjukan barang bukti hasil kejahatan kepada awak media, Kamis (7/9/2017) foto : wan

 

FORWAT, Kota Tangerang – Pelaku pembobol brankas di 3 restoran Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berhasil dibekuk oleh Satreskrim Polres Bandara Soetta, Senin (4/9/2017), lalu.

“Pelaku yang berhasil diamankan merupakan¬†office boy¬†(OB) disalah satu maskapai di Bandara tersebut, dengan inisial K (25) tahun,” ungkap Kapolres Bandara Soetta Kombes. Pol Arif Rahman kepada wartawan, Kamis (7/9/2017).

Pelaku berhasil diamankan berdasarkan hasil dari penyelidikan anggota dan petunjuk dari CCTV. Dari petunjuk tersebut pelaku langsung diamankan ditempat kerjanya, disalah satu maskapai penerbangan di Bandara Soetta, Kota Tangerang.

“Pelaku K, saat diintrogasi mengakui telah 3 kali melancarkan aksinya, yakni di Restoran Indo Cafe, Restoran Baso Afung, dan terakhir di Restoran Mochi Sweet,” jelasnya.

Masih kata Arief, dalam melancarkan aksinya, pelaku menggunakan jaket dan masker agar tidak dikenali melalui rekaman CCTV.

“Dia masuk saat pagi hari sekira jam 03:00 pagi, saat situasi sedang lengah, dan langsung membobol rolling door dan laci restoran dengan obeng dan linggis,” ungkap Kapolres.

Selain pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa uang hasil curian, laptop, obeng dan linggis yang digunakan tersangka, serta satu sepeda motor yang dibeli dari hasil tindaj kejahatan tersebut.

“Tersangka kini ditahan di Mapolres guna penyelidikan lebih lanjut, dan dijerat dengan Pasal 363 KUHP, tentang Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” pungkasnya.
(wan/lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.