Komisi IV Akan Panggil Dindik, Terkait Sarana Gedung SMPN 30 Kota Tangerang

Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto

Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto

FORWAT, Kota Tangerang- Komisi IV DPRD Kota Tangerang akan meminta keterangan Dinas Pendidikan (Dindik) terkait belum tersedianya sarana dan prasarana gedung SMP negeri 30 Kota Tangerang. Diberitakan sebelumnya bahwa Dindik Kota Tangerang telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tahun ajaran 2017 ini.

“Dalam waktu dekat ini kami akan panggil Dinas Pendidikan. Saya akan pertanyakan kenapa fasilitas belum juga tersedia,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto saat melakukan Sidak ke Polsek Pinang, Kamis (6/7/2017).

Turidi juga akan mempertanyakan soal pengajuan anggaran untuk penyediaan fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut. Usulan anggaran tersebut kataTuridi bisa dialokasikan dalam mata anggaran perubahan APBD Kota Tangerang.

“Saya kira kalau memang sekolah tersebut sudah menerima siswa baru tapi tidak ada fasilitas saya akan bertindak tegas terhadap Dinas Pendidikan. Karena menurut saya ini hal yang ceroboh, saya mengetahui masalah ini juga cukup kaget,” imbuhnya.

Sementara, hingga berita ini dirilis Kepala Dindik Kota Tangerang Abduh Surahman belum bisa dihubungi.

Sebelumnya seperti diberitakan forwatnews.com, bahwa meski belum memiliki sarana dan prasarana yang memadai SMPN 30 Kota Tangerang telah membuka PPDB, yaitu diantaranya belum tersedianya aliran listrik, air dan meubeler seperti kursi dan meja belajar. Alhasil, kegiatan belajar dan mengajar 256 calon siswa SMP negeri 30 Kota Tangerang bakal dialihkan ke SMP negeri 21 Kota Tangerang. (angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.