Diduga Ilegal, Camat Pinang Hentikan Pembangunan Menara BTS

Diduga tak berizin tiang BTS berdiri di pinggir Jalan HR Rasuna Said, Pinang

Diduga tak berizin tiang BTS berdiri di pinggir Jalan HR Rasuna Said, Pinang

 

FORWAT, Kota Tangerang- Menara Base Transceiver Station (BTS) yang dibangun di pinggiran Jalan HR. Rasuna Said, RT001 RW004, Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang diduga ilegal.

Lurah Pakojan Yayat saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (6/7/2017) mengatakan bahwa dirinya telah mendapat laporan dari masyarakat tentang berdirinya BTS Microsell di wilayah RW 004 itu. Kata dia, menara BTS itu didirikan pada pagi hari tepatnya Pukul 03.00 WIB.

” Pekerjaan BTS dilakukan pada saat subuh dan diketahui oleh masyarakat, sehingga mereka (masyarakat.red) melaporkan hal ini ke saya. Lalu, laporan itu saya tindak lanjuti ke tingkat Kecamatan,” ujarnya.

Sementara, Camat Pinang Agun Djumhendi saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (6/7/2017) membenarkan jika di wilayah Kelurahan Pakojan telah berdiri BTS yang diduga tidak memiliki izin. Kata Camat, Lurah Pakojan pada Senin lalu tepatnya 3 Juli 2017 telah melaporkan hal tersebut kepada dirinya.

” Iya saya sudah mengetahui adanya BTS itu, bahkan hari Senin kemarin Lurah Yayat sudah memberitahukan masalah ini ke saya. Maka, saya mengintruksikan Lurah untuk membuat surat pemberitahuan secara prosedural,” ujar Camat.

Terkait berdirinya BTS itu kata Camat, pihaknya akan segera menindaklanjuti laporan warga tersebut dan akan membuat surat pemberitahuan ke Dinas terkait. ” Kita akan bikin surat pemberitahuan ke Dinas Kominfo dan BPMPTSP untuk mengkroscek izin yang dimiliki untuk pendirian BTS itu,” imbuhnya.
Camat juga mengaku belum mengetahui siapa yang mendirikan menara telekomunikasi di pinggir jalan itu. Namun untuk sementara waktu, pihaknya akan menghentikan pekerjaan tiang BTS di lokasi tersebut.

Untuk diketahui terkait pendirian menara BTS di wilayah Kota Tangerang, Pemkot telah membuat aturan yang tertuang di dalam Perwal nomor 19 tahun 2015 tentang Penataan dan Pengendalian Menara Telekomunikasi.(Angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.